Kamis , Mei 2 2024

Vaksinasi Petugas Bandara untuk Berikan Rasa Percaya Diri Pengguna Jasa Penerbangan

FOTO. Petugas di Bandara Lombok tengah divaksinasi Covid-19 oleh petugas dari KKP Kelas II Mataram.

MATARAM, Literasi – Kegiatan vaksinasi di Bandara Lombok dilakukan secara bertahap. Para petugas garda depan (front liner) dan karyawan bahkan telah menerima vaksinasi Covid-19 pada Jumat (12/3) lalu.

“Untuk tahap awal ini, sebanyak 170 orang ditargetkan mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Mataram,” kata General Manager BIL, Nugroho Jati dalam siaran tertulisnya, Senin (15/3).

Pmberian vaksinasi pada tahap awal sengaja diperuntukkan untuk para petugas yang melayani penumpang secara langsung (frontliner) di Bandara Lombok. Mereka terdiri dari petugas airport security (avsec) dan customer service, serta mereka yang bertugas di bagian operasional dan administrasi.

“Petugas bandara sebagai pelaku pelayanan publik memang mendapat prioritas untuk didahulukan dalam program vaksinasi ini. Ke depan, kami akan berkoordinasi dengan pihak KKP agar petugas frontliner dari stakeholder yang bekerja di Bandara Lombok juga mendapatkan prioritas untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 ini,” jelas Nugroho.

Dengan adanya pemberian vaksin kepada petugas bandara, diharapkan mampu memberikan rasa percaya diri bagi pengguna jasa di Bandara Lombok mengingat bandara merupakan pintu gerbang utama menuju ke Provinsi NTB.

“Dengan vaksinasi ini diharapkan para pekerja di lingkungan Bandara Lombok akan semakin kuat menghadapi Covid-19 dan bisa memberikan layanan yang lebih optimal,” tandasnya. RUL.

Check Also

Polri Sahabat Anak, Edukasi Para Pelajar

Polri Sahabat Anak dan Kanit Kamseltibcarlantas Lantas melaksanakan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas dan pengenalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *