Minggu , Juni 16 2024

Perempuan NTB Diharap jadi Penggerak UMKM

Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda Provinsi Nusa Tenggara Barat Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi menghadiri acara Diseminasi Toolkit UMKM Milik Perempuan NTB yang didukung oleh Asian Development Bank (ADB), bertempat di NTB Mall, Selasa (30/4).

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Lale sapaan Pj Ketua Dekranasda NTB, mengharapkan perempuan sebagai penggerak UMKM agar terus bisa mengembangkan bisnisnya.

Bunda Lale juga menekankan kepada seluruh peserta belajar membagi keuangan keluarga dengan bisnis. Agar bisnis bisa terus berjalan dan berkembang tanpa dihantui kebangkrutan.

“Tidak bisa membagi mana keuangan keluarga dan bisnis membuat ibu-ibu banyak yang bangkrut dalam bisnisnya. Oleh karena itu semoga dalam desiminasi kali ini ibu-ibu bisa belajar,” pesan Bunda Lale.

Untuk pemasaran sendiri, Bunda Lale menjelaskan Dekranasda NTB bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Provinsi NTB telah NTB Mall di berbagai titik di luar daerah hingga ke luar negeri. Hal tersebut agar produk-produk UMKM NTB bisa dikenal lebih luas dan mendapatkan pembeli yang lebih banyak lagi.

“Semoga setelah mengikuti desiminasi ini, ibu-ibu bisa mengembangkan usahanya lebih baik lagi,” harapnya. Kmf

Check Also

Bunda Lale Harap Produk UKM NTB Penuhi Pasar Nasional

Penjabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Nusa Tenggara Barat (Dekranasda NTB), Bunda Hj Lale Prayatni, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *