Minggu , Juni 16 2024
Inkubasi fashion

Bunda Lale:Tanamkan Motivasi dan Semangat Berkarya

Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi NTB, Ir. Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi, membuka Program Inkubasi Fashion Batch II dan Inkubasi Kriya Batch I, Senin (6/5). Ia berpesan pentingnya menanamkan motivasi dan semangat terus berkarya dan mengembangkan bakat di bidang fashion dan kriya.

“Di dalam pembelajaran orang dewasa tidak lagi seperti guru dan murid sehingga yang paling utama tanamkan motivasi dan semangat dalam berkarya”. Ujarnya saat membuka acara di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB.

Semangat dan motivasi berkarya sangat dibutuhkan mengingat itu semua menjadi modal utama dalam menghadapi berbagai rintangan dan untuk menghasilkan karya-karya yang membanggakan.

“Dengan semangat yang tinggi, kita akan mampu menghadapi berbagai rintangan dan menghasilkan karya-karya yang membanggakan,” tambahnya.

Ketua Dekranasda menambahkan, NTB selalu mengambil peran aktif pembangunan industri fashion. Inkubasi Fashion Jilid II dan Inkubasi Kriya menjadi inkubasi yang pertama kali dilaksanakan di tahun 2024.

“NTB selalu mengambil peran aktif untuk menjadi bagian dari pembangunan industri fashion dengan melakukan serangkaian kegiatan, ” terangnya.

Dalam acara yang sama, Ketua Indonesia Fashion Chamber (IFC) Bali NTB, Cindy Liana Putry, mengatakan acara tersebut ditujukan untuk fokus dan memperhatikan dengan baik para pelaku yang ingin terjun ke dunia usaha, menciptakan bisnis yang dapat bersaing, Sustainable, tidak terputus mennjadi produk-produk unggulan NTB

“Kami ingin menginkubasi dan ingin secara fokus dan memperhatikan secara detail para pelaku yang ingin terjun ke dunia usaha, Menciptakan bisnis yang dapat bersaing sehingga apa yang kami bentuk tidak terputus dan dapat berlanjut dan menjadi produk-produk serta para pelaku unggulan NTB,” tegasnya.

Program Inkubasi Fashion Batch II dan Inkubasi Kriya Batch I dirancang untuk memberikan pelatihan selama enam bulan melalui offline dan online, melakukan pembimbingan dan pendampingan kepada para peserta dalam mengembangkan keterampilan dan bisnis mereka di bidang fashion dan kriya.

Para peserta akan mendapatkan kesempatan untuk belajar dari mentor-mentor yang berpengalaman dan memiliki keahlian di bidangnya masing-masing.

Melalui program ini diharapkan lahir banyak bakat baru dan produk-produk kreatif yang dapat memperkaya industri kreatif di NTB serta mengangkat nama daerah di tingkat nasional maupun internasional. Kmf

Check Also

SMK Jurusan Busana se-Pulau Lombok dapat Coaching Clinic Design Dekranasda

Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Dekranasda NTB), Ir. Hj. Lale …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *