Rabu , April 17 2024

Kapolda NTB Cek Kesiapan Pos Terpadu Bizam

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK mendampingi Kapolda NTB Irjen Pol Drs. R. Umar Faroq SH.,M.Hum mengecek kesiapan Pos Terpadu Bizam menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pengecekan dilakukan dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat Rinjani 2024 di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

“Semua persiapan dan kelengkapan fasilitas menjadi fokus utama pengecekan bapak Kapolda NTB guna memastikan bahwa pelaksanaan Ops Ketupat Rinjani 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman bagi masyarakat ,” kata Kapolres Loteng, AKBP Iwan Hidayat, SIK, Rabu (3/4/2024).

AKBP Iwan memastikan pihaknya bekerja sama dengan PT. Angkasa Pura I sudah menyiapkan semua kebutuhan fasilitas Pos terpadu di area Bandara Bizam dan siap digunakan guna mendukung kelancaran serta keamanan para pemudik.

“Selain pos terpadu kami juga sudah menyiapkan pos kesehatan dan Balai Kekarantinaan Kesehatan Bizam dan juga tadi langsung di cek langsung oleh bapak Kapolda, ” tutur Iwan.

Peninjauan Pos Operasi Ketupat Rinjani 2024 merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian dalam mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk mengamankan arus mudik maupun arus balik dan menjaga ketertiban masyarakat selama libur lebaran tahun 2024.

Maka dari itu, kata Iwan, kelancaran arus mudik dan balik di wilayah hukum Polres Lombok Tengah adalah target pihaknya.

“Maka dari itu, kami juga bekerja sama dengan berbagai unsur TNI-Polri serta stakeholder terkait karena itu menjadi kunci keberhasilan dalam mengamankan arus mudik hingga balik Lebaran nanti, ” katanya.

“Insya Allah, kami siap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang melaksanakan mudik, baik pemudik lokal maupun yang datang dan masuk keluar daerah,” tambah Iwan.hm

Check Also

Wisata Pemandian Alami Peningkatan Pengunjung, Polres Loteng Intensifkan Patroli

Kepolisian Resor Lombok Tengah meningkatkan patroli dan pengamanan di tempat-tempat wisata pada hari ke empat …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: