Rabu , April 17 2024

Sat Polairud Polres Sumbawa Bersihkan Pantai Amanwana

Sumbawa Besar, Literasi-Personil Satuan Pol Airud dipimpin Kasat Pol Airud Polres Sumbawa, AKP Sumardi S.Sos, melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dalam rangka menunjang program Unggulan Bhaharkam Polri, Sabtu 16 Maret 2024 pagi.

Selain Kasat Polairud, AKP Sumardi, S.Sos, kegiatan bakti sosial yang dipusatkan di Pantai Amanwana Kecamatan Labuhan Badas itu, turut dihadiri Danpal dan anggota Polairud, serta warga pesisir setempat.

Kapolres Sumbawa, AKBP Heru Muslimin S.IK M.IP yang dikonfirmasi melalui Kasat Pol Airud, AKP Sumardi S.Sos mengatakan, gotong royong pembersihan pantai oleh personil Satuan Polisi Airud bersama warga pesisir merupakan kegiatan rutin satuan yang dipimpinnya disamping beberapa kegiatan rutin lainnya.

Satuan Polisi Airud intens melaksanakan bhakti sosial membersihkan sampah di pantai. “Belum lama ini kami menginisiasi warga melaksanakan hal sama di Pantai Batu Gong dan Pantai Empan. Sekarang dilaksanakan di Pantai Amanwana. Kegiatan Bakti Sosial ini sekaligus dalam rangka menunjang program unggulan Bhaharkam Polri, ” terang Kasat Pol Airud.

Ditegaskan AKP Sumardi, kerja bhakti ini dalam upaya menyikapi rasa keprihatinan dampak buruk ekosistem laut dari sampah plastik.

“Kami tidak hanya sekedar membersihkan pantai, tapi juga mengajak masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan laut,” terang Kasat.

Memurutnya, kegiatan ini sebagai langkah konkret bersama untuk memulihkan keindahan pantai serta mengajak masyarakat agar lebih peduli dengan tidak membuang sampah di laut. Tujuannya guna menjaga lingkungan laut yang sehat serta kelangsungan spesies laut dan masyarakat yang ada sekitarnya sehingga terwujudnya Pantai Amanwana yang bersih dan sehat.

“Wisatawan pun senang menikmati pantai yang indah, ” tandasnya. (Hps )

Check Also

Wisata Pemandian Alami Peningkatan Pengunjung, Polres Loteng Intensifkan Patroli

Kepolisian Resor Lombok Tengah meningkatkan patroli dan pengamanan di tempat-tempat wisata pada hari ke empat …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: