Sabtu , Juni 22 2024
Penghijauan di Desa Pemepek

TNI, Polri dan Pemerintah Hijaukan Desa Pemepek

Sinergitas TNI-Polri bersama Pemerintah dalam hal ini Koramil Pringgarata bersama Polsek Pringgarata dan pemerintah Desa Pemepek melaksanakan penanaman pohon dalam rangka penghijauan untuk menjaga kelestarian alam yang ada di Dusun Sedau, Desa Pemepek, Kecamatan Pringgarata, Rabu (24/1).

Selain untuk menjaga kelestarian alam, kegiatan ini juga bertujuan mencegah terjadinya bencana alam tanah longsor, banjir maupun abrasi akibat hutan yang gundul mengingat sudah memasuki musim penghujan.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kapolsek Pringgarata AKP Sulyadi Muchdip, mengatakan, kegiatan ini bagian dari pada wujud kepedulian dan sinergitas tiga pilar antara TNI-Polri dan pemerintah desa dalam menjaga lingkungan di sekitar. Menjaga lingkungan ini dinilai penting guna memitigasi potensi adanya bahaya bencana alam.

“Ini wujud nyata soliditas TNI-Polri dan pemerintah desa dalam menjaga keasrian lingkungan alam disekitar kita. Mari kita menjaga dan melestarikan alam, maka alam akan menjaga kita. Sehingga alam sekitar kita bisa dimanfaatkan hasilnya oleh anak cucu kita/generasi penerus selanjutnya,” kata Sulyadi.

Pihaknya juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk turut serta menjaga dan melestarikan hutan serta tidak melakukan pengerusakan  atau penebangan liar.

“Soliditas TNI-Polri siap menjaga kondusifitas di Kecamatan Pringgarata tetap aman, nyaman dan damai. Mari kita semua menjaga keamanan dan ketertiban maka masyarakat dapat beraktifitas dengan nyaman dan ikut serta dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat,” cetus Sulyadi.hm

Check Also

NTB Tuan Rumah Konferensi Internasional, Motivasi Bagi Pelaku UMKM

Pj Sekda NTB Ibnu Salim diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr. H Fathul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *