Rabu , Februari 21 2024
Patroli di Tiga Gili

Satpolair Polres Lombok Utara Masifkan Patrol di Kawasan Tiga Gili

Lombok Utara, Literasi – Satuan Polisi Perairan ( Sat Polair ) Polres Lombok Utara di bawah Pimpinan Kasat Polair IPTU Henni Adriani  memasifkan patroli di Kawasan Gili Indah perairan Lombok Utara pada momentum libur Natal 2023 dan menjelang pergantian Tahun Baru 2024.

Kegiatan tersebut digelar Satpolair Polres Lombok utara, dengan tujuan memberikan imbauan kepada wisatawan dan penyedia jasa transportasi di perairan, khususnya kepada para nakhoda perahu.

Imbauan di objek wisata  Gili Trawangan, Air dan Meno menekankan pihak penyedia layanan  agar mentaati kewajiban dan melengkapi alat-alat keselamatan saat berlayar.

Mewakili Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Pitra Kuncoro, S.I.K, M.Si., Kasat Polair Polres Lombok Utara IPTU Henni Adriani,  Rabu (27/12), mengatakan bahwa patroli  dilakukan dengan tujuan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan berlibur selama Natal dan tahun baru.

IPTU Henni mengatakan kegiatan ini sebagai upaya Polri  mencegah terjadinya musibah seperti kecelakaan di air.

“Maka dari itu kami terus lakukan patroli dan berikan imbauan kepada masyarakat yang tengah beraktivitas di wilayah perairan, seperti pengelola jasa penyewaan boat agar selalu mengawasi para penumpang agar tidak melebihi kapasitas dan kapten kapal yang  cukup umur atau berpengalaman,” paparnya.

Pihaknya juga meminta para pengunjung obyek wisata agar selalu waspada terhadap tindak kriminalitas, serta salah satunya untuk berhati-hati terhadap barang bawaan.

“Selalu mengutamakan keselamatan berlayar dengan memperhatikan cuaca, alat keselamatan, barang bawaan, kondisi kapal serta muatan sesuai daya muat kapal,” katanya. hm. .

Check Also

Perkuat Kekompakan Tangani Isu Kehutanan dan Persampahan Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, …

%d blogger menyukai ini: