Minggu , Juni 16 2024
Aksi menanam pohon di Polres KLU

Polres Lombok Utara Tanam Pohon Serentak

Lombok Utara, Literasi  – Memanfaatkan  musim penghujan,  Polres Lombok Utara melakukan penanaman pohon di Mako Polres setempat, Jumat (8/12/2023). Kaloborasi dengan   Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten (DLH) Lombok Utara, kepedulian itu dalam rangka melestarikan lingkungan yang asri.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K M.Si. melalui PS. Kasi Humas Ipda Made Wiryawan SH, di sela-sela kegiatan menyampaikan, bahwa pohon merupakan aset bagi mahkluk hidup  yang merupakan paru  -paru dunia karena menghasilkan oksigen yang cukup bagi keberlangsungan makhluk hidup.

Organisasi Pemerhati Alam dan Lingkungan Hidup (OPAL) KLU turut ambil bagian disamping  DLH. Selama Desember telah dilakukan penanaman pohon secara serentak di lima titik yaitu, halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup, Kantor Camat Gangga, Polsek Gangga, Pinggir Jln Raya Lendang Bagian – Sembaro dan dihalaman  Polres Lombok Utara.

Melibatkan pula siswa SMKN Gangga, aksi itu diharapkan menjadi bagian dari upara membangun generasi yang bisa menyelamatkan lingkungan untuk masa mendatang.

“Dengan menanam pohon juga bisa memberikan nilai ekonomis yang mendatangkan keuntungan bagi kita semua jika dipelihara dengan baik, seperti tanaman pohon buah buahan,” kata Wiryawan.hm

Check Also

Begini Cara Pj. Sekda Promosikan Pariwisata NTB

PJ Sekda NTB bersyukur atas kehadiran SSDN LXVII, yang memilih Provinsi NTB untuk melaksanakan studi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *