Sabtu , Juni 22 2024
Bunda Lale

Inovasi Fashion di NTB Harus Dipacu

Mataram, Literasi-Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTB, Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi, mengapresiasi Fashion Show bertajuk “The Inspiration” yang digelar Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) NTB. Kegiatan ini berlangsung di Sasaku Lombok Senggigi Kabupaten Lombok Barat pada Sabtu (2/12).

“Sesuai dengan temanya, mudah-mudahan ini akan menjadi inspirasi buat seluruh anggota APPMI dan para desainer Nusa Tenggara Barat,” harapnya.

Bunda Lale menyebut bahwa kreativitas dan inovasi dalam meningkatkan industri feshion di NTB harus terus dipacu. Inovasi dan ide original akan menjadi pembeda antara karya desainer satu dengan yang lain.

Ia juga menyoroti strategi pemasaran yang menjadi instrumen penting dalam memenangkan persaingan industri fesyen diera saat ini.

“Karya-karya daripada desainer kita saya rasa tidak kalah dengan desainer dari luar, karena kita juga dari NTB sudah sering melaksanakan dan mengikuti fashion-fashion show diluar daerah,” tuturnya.

Bunda Lale pun berharap kegiatan ini akan menumbuhkembangkan inovasi baru dari para desainer. Para desainer diharapkan dapat terus berkarya dan membagi ilmu kepada para pemula. Sehingga industri fesyen di NTB akan semakin dikenal tidak saja di Indonesia namun juga mancanegara.kmf

Check Also

Grand Final Duta Remaja Pariwisata Indonesia Tingkat Provinsi NTB

Sebanyak 52 finalis mengikuti ajang Duta Remaja Pariwisata 2024. Mereka adalah pelajar/ mahasiswa perwakilan seluruh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *