Minggu , Juni 16 2024
Bazar amal ke-54 Women’s International Club kmf

Ibu Negara Buka Bazar Amal ke 54 WIC, Dukung Kerajinan Khas NTB

Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, mengenakan Tenun Sukerare dan baju lambung kreasi khas Nusa Tenggara Barat saat membuka acara bazar amal ke-54 Women’s International Club (WIC), yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada Rabu (8/11).

Iriana Joko Widodo didampingi ibu Wakil Presiden Hj. Wury Ma’ruf Amin yang turut serta mengenakan lambung kreasi dan tenun Sukerare khas NTB sebagai bentuk dukungannya terhadap kerajinan tenun khas Daerah Nusa Tenggara Barat.

Ibu Negara memberikan apresiasi atas kontribusi para anggota WIC dalam meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat di Tanah Air.

Sementara itu, Penjabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi NTB, Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi mendampingi Hj. Iriana Joko Widodo membuka perhelatan Women’s International Club (WIC).

Bunda Lale mengatakan bahwa adanya event WIC menjadi momentum NTB dikenal banyak orang, sehingga akan mampu menghadirkan wisatawan dari berbagai penjuru dunia.

“Kita menjadi ikon hari ini, dan kita berharap bahwa semua duta besar negara – negara sahabat mengenal NTB,” ungkapnya.

Nuansa NTB sukses menghiasi pembukaan WIC, mulai dari gate utama yang dihias dengan dekor nuansa NTB, panggung yang dihiasi nuansa NTB, tarian Sumbawa dan gamelan, serta makanan yang disiapkan langsung dibawa dari NTB.

“Kami memberikan nuansa NTB dengan totalitas,  mulai dari Gate, panggung bahkan makanan yang dibawa langsung dari NTB, seperti cerorot, tumbek, burasak dan lain sebagainya,” ungkap Bunda Lale.

Adapun stand utama yang dihiasi dengan berbagai ornamen nuansa NTB, demo pembuatan kain tenun dengan alat tradisional, produk – produk UMKM, seperti kain tenun, baju tenun, topi dan lain sebagainya.kmf

Check Also

SMK Jurusan Busana se-Pulau Lombok dapat Coaching Clinic Design Dekranasda

Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Dekranasda NTB), Ir. Hj. Lale …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *