Minggu , Juni 16 2024
Pertemuan Miq Gite dengan manajemen maskapai penerbangan di Jakarta

Jawab Keluhan Masyarakat, Miq Gite Lakukan Pertemuan dengan Maskapai Penerbangan

Penjabat Gubernur Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si berturut turut melaksanakan pertemuan dengan jajaran manajemen maskapai penerbangan di Indonesia.

Didampingi Dr. Ismail, Dirjen Kemenkominfo, Miq Gite bertemu dengan Presiden & CEO PT Garuda Indonesia – Irvan Setiaputra di kantornya di Kebon Sirih.  Selesai pertemuan dengan pimpinan Garuda Indonesia, didampingi Kadis Perhubungan Provinsi NTB,  selanjutnya Miq Gite bertemu dengan Direktur Operasi  Air Asia –  Capt Wuri Septiawan dkk dan Presiden Direktur Lion Air – Rudi Lumingkewas di Jakarta pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Pemprov NTB dalam siaran persnya Kamis (26/10), memaparkan pertemuan-pertemuan Pj Gubernur Miq Gite dengan perusahaan penerbangan tersebut untuk menjawab keluhan masyarakat tentang terbatasnya frekuensi dan jalur penerbangan serta mahalnya tiket pesawat dari dan ke NTB, baik domestik maupun internasional. Pertemuan tersebut juga untuk mendukung kelancaran persiapan NTB sebagai tuan rumah PON 2028.

“Untuk menjawab keluhan masyarakat tentang terbatasnya frekuensi dan jalur penerbangan serta mahalnya tiket pesawat dari dan ke NTB, saya manfaatkan waktu tugas dinas ke Jakarta untuk road show ke pimpinan maskapai pemerintah dan swasta di Jakarta,” jelas Miq Gite.

Selain itu, berbagai pertemuan ini sebagai salah satu bentuk kebijakan Miq Gite untuk mendorong geliat MICE di Lombok dan NTB pada umumnya. MICE merupakan salah satu industri pariwisata yang paling menjanjikan untuk dikembangkan di dunia pariwisata. Kegiatan MICE memiliki 4 bentuk utama, yaitu Meeting (Pertemuan), Incentive (Insentif), Conference (Konvensi), dan Exhibition (Pameran).

Dengan lancarnya konektivitas dari dan ke NTB, diharapkan Miq Gite, dapat memperbanyak mice di NTB. Sehingga, roda perekonomian masyarakat bisa terus berputar dan semakin sejahtera. Terutama pada bidang pariwisata yang merupakan salah satu yang diunggulan Provinsi NTB.kmf

Check Also

Begini Cara Pj. Sekda Promosikan Pariwisata NTB

PJ Sekda NTB bersyukur atas kehadiran SSDN LXVII, yang memilih Provinsi NTB untuk melaksanakan studi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *