Rabu , April 17 2024
Kunjungan IWAPI NTB

Terima Kunjungn IWAPI, Bicara Masalah Songket

Mataram, Literasi – Penjabat (Pj) Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi NTB Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi menerima audiensi Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPD IWAPI) bersama organsasi lainnya dari PIM NTB, UMKM Mandalika, Bini Sasak, dan UMKM Maren. Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas langkah-langkah kolaboratif dalam memajukan NTB.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh semangat itu, Pj Ketua PKK NTB Ibu Lale, menyambut baik kunjungan dari DPD IWAPI NTB dan oganisasi lainnya. Disampaikan Ibu Lale Gita Ariadi, IWAPI bisa bekerja sama dengan PKK dan Dekranasda, sama-sama bergerak di Bidang UMKM, Bidang Kriya dan Budaya. Hal tersebut, bisa dikolaborasikan kedepannya dalam mendukung pengusaha wanita. Mengembangkan usaha dan menciptakan lapangan kerja di NTB.

“Bisa bekerja sama dengan PKK dan Dekranasda juga sama-sama bergerak di UMKM, bergerak di Kriya, bergerak di budaya itu bisa kita kolaborasikan ke depan,” tutur Ibu Lale di Pendopo Barat, Jumat (6/10/2023).

Ibu Lale sapaan akrabnya, mengatakan kedepan bersama IWAPI rencananya menyelenggarakan pameran kemudian nanti bersama-sama memasarkan motif asli Sasak terutama songket Sukarara yang menjadi ikonik motif Songket Sasak yang harus dipasarkan.

“Terkait dengan tenun, bagaimana motif tenun motif Sasak, terutama Songket Sukarara itu yang memang harus kita keluarkan dan pasarkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD IWAPI, Hj Baiq Diah Ratu Ganefi, menyatakan Pj Ketua PKK NTB, menanggapi dan merespon baik apa yang telah disampaikan.

“Alhamdulillah, mendukung dan responya sangat baik, terkait bahan yang kami bawa untuk dikolaborasikan,” urainya singkat.kmf

Check Also

Wisata Pemandian Alami Peningkatan Pengunjung, Polres Loteng Intensifkan Patroli

Kepolisian Resor Lombok Tengah meningkatkan patroli dan pengamanan di tempat-tempat wisata pada hari ke empat …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: