Sabtu , Juni 22 2024
Penyaluran paket sembako

Masyarakat Lingkar Mandalika Digelontor Ratusan Paket Sembako

Lombok Tengah, Literasi-Sebagai bentuk kepedulian sosial, Direktorat Intelkam Kepolisian Daerah Polda Nusa Tenggara Barat membagikan ratusan paket sembako kepada warag yang tinggal di sekitar kawasan Sirkuiit Mandalika Kabupaten Lombok Tengah, Jumat (15/9/2023).

Direktorat Intelkam Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) mengadakan bhakti sosial (Baksos) dalam bentuk pembagian sembako kepada masyarakat yang berada atau tinggal di ligkar Sirkuit Mandalika Lombok Tengah.

Kanit IV Subdit V Dit Intelkam Polda NTB, AKP I Nyoman Agus Sugiarta Wisma, SH, MH, disela-sela memberikan bantuan paket sembako salah satunya di Dusun Ujung Daye, mengatakan, kegiatan Baksos tersebut merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak pembanguanan Sirkuti Mandalika.

Diharapkan bantuan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di tengah naiknya harga sejumlah kabutuhan pokok saat ini.

“Jadi kegiatan rutin Polda NTB ini melalui Dit Intelkam. Kita menyalurkan bantuan sosial paket sembako kepada masyarakat terdampak pembangunan Sirkuit Mandalika. Pihak kepolisian juga turut mendukung program-program maupun kendala yang dihadapi masyarakat terkait dampak dari kenaikan harga dan sebagainya, melalui berbagai bantuan yang di salurkan,” ungkapnya.

Selain untuk membantu meringankan beban masyarakat, baksos juga untuk menyambung dan mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan pihak kepolisian. Karena itu, masyarakat di harapkan dapat membantu kepolisian menjaga kondisifitas keamanan menjelang perhelatan Event Moto GP bulan oktober mendatang.

“Kami mewakili Direktur berharap kepada masyakarat di lingkar Sirkuit Mandalika turut serta menyukseskan program dan perhelatan Even Moto GP yang akan kita laksanakan pada tanggal 13 hingga 15 Oktober 2023. Disamping itu masyarakat juga bisa menjaga kondisifitas wilayah dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Ujung Daye, Kebarudin, menyampaikan, terima kasihnya kepada jajaran Kepolisian yang telah menyalurkan bantuan paket sembako kepada warganya, apalagi saat ini sangat kekurangan di tengah kondisi naiknya harga kebutuhan pokok saat ini.

Dalam memberikan bantuan sembako, anggota Kepolisian mengunjungi langsung ke rumah warga yang tinggal di dekat Sirkuit Mandalika. Dengan turun langsung diharapkan bisa melihat kondisi masyarakat yang sebenarnya.

“Alhamdulillah, saya berterima kasih atas pemberian dari pihak Kepolisian Intelkam Polda NTB, kepada warga saya dan mudah-mudahan pemberian ini akan diganti berlipat-lipat ganda oleh Allah S.W.T,” pungkasnya.

Selain itu, pihak Dusun bersama masyarakat juga menjamin dan mendukung menjaga kondisifitas keamanan di kawasan sirkut menjelang hingga pelaksanaan MotoGP nanti.

“Kami masyarakat disini sejak awal pembangunan sirkuit mandalika sudah mendukung dan tidak pernah menolak pembangunan sirkuit, apalagi sekarang sirkuti sudah jadi kami sangat mendukung dan sanggup menjaga keamanan,” jelasnya.

Pada baksos itu disalurkanr 200 paket sembako kepada masyarakat di tiga dusun, yaitu Dusun Ujung Daye, Dusun Ujung Lauk dan Dusun Ngolang.hm

Check Also

NTB Tuan Rumah Konferensi Internasional, Motivasi Bagi Pelaku UMKM

Pj Sekda NTB Ibnu Salim diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr. H Fathul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *