Selasa , September 26 2023

Pustakawan se Indonesia Raker di Lombok

Mataram, Literasi-Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menghadiri sekaligus menjadi narasumber dalam acara Rapat Kerja Pusat XXIV Ikatan Pustakawan Indonesia (Rakerpus XXIV IPI) dan Seminar Ilmiah Nasional 2023, di Hotel Lombok Raya, Kamis (27/7/2023).

Dalam acara yang dihadiri 450 orang pustakawan se-Indonesia tersebut, Wagub berharap setiap desa di NTB memiliki perpustakaan berbasis inklusi yang menyenangkan. Dimana perpustakaan tersebut dapat diakses masyarakat seluas-luasnya. Perpustakaan yang tak hanya menghadirkan buku-buku berkualitas tetapi juga menyuguhkan teknologi yang informatif bagi masyarakat.

“Kita di NTB sedang beriktiar bagaimana semua desa di NTB punya perpustakaan yang menarik,” tutur Ummi Rohmi, sapaan Wagub.

Wagub NTB juga mengapresiasi Perpustakaan Nasional Indonesia yang telah banyak bertransformasi. Perpusnas, diungkapkan Wagub, tak hanya sekedar tempat menmbaca buku, tetapi juga menjadi tempat transfer teknologi dan menjadi destinasi wisata bagi para wisatawan.

TUmmi Rohmi juga mengajak para peserta Rakerpus untuk jalan-jalan menikmati keindahan Nusa Tenggara Barat. Karena Provinsi NTB telah dikaruniai berbagai potensi alam dan budaya yang luar biasa, yang sayang jika tidak dinikmati.

“Mudah-mudahan bapak ibu sempat untuk menikmati keindahan Nusa Tenggara Barat,” tandasnya.kmf

Check Also

Mengenal Prof.Dr.Syech Idrus, Guru Besar Pertama STP Mataram

Mataram, Literasi-Tanggal 26 September 2023 bertepatan dengan wisuda mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Mataram, akan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: