Minggu , April 21 2024

Jadi Tuan Rumah Rakernas Pengusaha Mode Indonesia, Begini Kata Gubernur NTB

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke- 11 Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia Tahun 2023, dengan tema “Untuk Pelaksanaan Standarisasi Ukuran Busana Indonesia”. Badan Pengurus Pusat Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (BPP-APPMI) di Senggigi, Sabtu (22/07/23).

Dalam sambutannya, Gubernur NTB sapaan akrabnya Bang Zul menyampaikan terima kasih kepada BPP APPMI yang telah memilih Provinsi NTB sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rakernas yang dihadiri oleh provinsi lain di Indonesia.

“Saya berterima kasih kepada APPMI yang memilih NTB sebagai tuan rumah acara yang luar biasa ini,” ungkap gubernur NTB juga didampingi istrinya Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah.

Bang Zul berharap dengan hadirnya rakernas ini dapat meningkatkan kualitas standarisasi ukuran maupun kualitas fashion di NTB. Sehingga busana di NTB dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Popy Dharsono mengungkapkan bahwa Provinsi NTB memiliki kekayaan akan desainer yang mampu menyulap busana menjadi fashion yang mumpuni.

“Untuk itu, standarisasi menjadi faktor penting dalam meningkatkan kualitas busana di Indonesia,” ungkapnya.

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke- 11 BPP APPMI juga dihadiri oleh puluhan desainer muda di seluruh Indonesia serta seluruh pengurus BPP APPMI di seluruh Indonesia. kmf

Check Also

Sembilan Desainer NTB Ramaikan IFW 2024

Dekranasda Provinsi NTB bekerja sama dengan Bank Indonesia, KPW NTB dan APPMI NTB mengusung sembilan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: