Minggu , Juni 16 2024

Festival Sukarara Begawe Jelo Nyensek Pecahkan Rekor MURI

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, MSc membuka Festival Sukarara Begawe Jelo Nyensek di Desa Sukarara Kabupaten Lombok Tengah yang dirangkai dengan Pemecahan Rekor MURI Penenun Terbanyak yakni mencapai 2.023 orang.

Gubernur dalam kesempatan itu mengatakan, Rekor MURI ini sebagai langkah awal NTB dan tenun Sukarara dikenal di kancah nasional maupun internasional.

“Rekor MURI ini adalah langkah awal, saya salut dan bangga mereka yang punya keberanian untuk memulai langkah pertama,” ungkap Gubernur di lapangan Desa Sukarara.

Ia menjelaskan, keberanian untuk memulai pasti diiringi dengan keterbatasan dan kekurangan namun seiring waktu akan mendatangkan hasil yang maksimal yang menggetarkan bukan hanya NTB tapi tenun Sukarara akan dikenal di seluruh Indonesia bahkan dunia.

Festival Jelo Nyensek dihadiri designers Fomalhaut Zamel, Hannie Hananto, Monika Jufry, Najua yanti, Irna Mutiara, Itang Yunasz, Kami., dan Asri Welas, Fadzil Hadin dari Brunei, Natacha Van dari Kamboja, Wan Bainun dari Malaysia, Dave Ocampo dari Filipina, dan Hayden Ng dari Singapura dan National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC), Ali Charisma setta pejabat Pemprov dan Pemkab Loteng. (jm)

Check Also

SMK Jurusan Busana se-Pulau Lombok dapat Coaching Clinic Design Dekranasda

Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Dekranasda NTB), Ir. Hj. Lale …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *