Rabu , April 17 2024

Satpolair Polres Loteng Bersama Masyarakat Bersih-Bersih Pantai Pelabuhan Awang

Lombok Tengah, DS- Satuan Polair Polres Lombok Tengah bersama Invest Islands Foundation dan masyarakat melakulan aksi bersih-bersih pantai pelabuhan Awang, Kabupaten Lombok Tengah, Kecamatan Pujut, Kamis (8/6).

“Aksi bersih-bersih pantai ini dilakukan untuk memperingati hari Laut Sedunia,” kata Kasat Polair Polres Lombok Tengah, IPTU Acim.

Acim mengatakan, pada aksi bersih-bersih pantai tersebut puluhan warga antusias ikut bergabung terutama warga pesisir disekitar Pelabuhan Teluk Awang, dengan cara bergotong royong.

Tidak membutuhkan waktu lama, berkat kerjasama dan gotong royong tersebut, pantai yang awalnya banyak tumpukan sampah seketika bersih dan nyaman dipandang.

“Berkat kerjasama serta antusias masyarakat setempat, seketika bibir pantai yang awalnya banyak sampah dapat dibersihkan,” ujar Acim.

Lanjut Kasat Polair, aksi bersih-bersih pantai tersebut dilaksanakan guna mengedukasi masyarakat untuk tidak membuang sampah langsung ke pantai guna menjaga kelangsungan ekosistem laut.

“Alhamdulillah aksi bersih-bersih pantai ini disambut baik oleh warga sekitar pelabuhan awang,” tutup Acim.hm

Check Also

Ada Bintara Kompetensi Khusus Pariwisata, Pendaftaran Akpol Ditutup 19 April 2024

Pendaftaran penerimaan terpadu Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama tahun 2024 akan segera berakhir. Kabid …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: