Minggu , April 21 2024

KRYD bagi Pengguna Jasa Penyeberangan

Sumbawa Barat, Literasi – Guna mengantisipasi tindak pidana 3C dan tindak pidana lainnya, Kapolsek kawasan pelabuhan laut Poto Tano, IPTU Nurlana, menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Selasa (06/06), pukul 10.35 Wita. Kegiatan berlangsung di Pos Satu Pelabuhan Poto Tano, Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat.

“KRYD,sebagai antisipasi tindak pidana 3C, yaitu pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), dan guna menekan timbulnya gangguan kamtibmas di Wilayah Sumbawa Barat khususnya di Kawasan Pelabuhan laut Poto Tano sebagai gerbang lintas Pulau Sumbawa,” kata Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Yasmara Harahap S.I.K melalui Kasi Humas Polres IPDA Edi Sobandi Adireja S.Sos.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Poto Tano IPTU Nurlana beserta tiga personel serta anggota Koramil 1628 – 04 /Poto Tano melaksanakan KRYD dengan sasaran masyarakat pengguna jasa pelabuhan, sebagai antisipasi dari peredaran minuman keras (Miras), antisipasi orang yang membawa dan memiliki senjata tajam dan senjata api (Sajam/ Senpi), antisipasi peredaran Narkoba, antisipasi yang membawa bahan peledak, antisipasi barang muatan ilegal serta kendaraan tanpa dokumen yang lengkap dan sah.

Dalam kesempatan tersebut diberikan imbauan kepada supir agar barang – barang muatan tidak melebihi kapasitas, juga memberikan teguran agar tidak menaikan penumpang berada di atap kendaraan yang dapat membahayakan keselamatan. Selain itu memberikan teguran terhadap penumpang/pengguna jasa pelabuhan yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Kasi Humas menegaskan KRYD dalam mendukung program Kapolri tentang Presisi Kapolri nomor urut 2 tentang menjamin keamanan untuk mendukung program pembangunan.hm

Check Also

Kapolres Lombok Utara Pimpin Patroli Air

Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K.,M.Si., memimpin patroli air sebagai bagian dari pengamanan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: