Minggu , Juni 16 2024

Menparekraf: Produk kreatif Kita Harus Berkelas Internasional

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menekankan para pelaku usaha agar selalu fokus pada bidang yang ditekuni dan pelaku usaha agar semakin melek teknologi.

“Manfaatkan IT, manfaatkan smartphone. Mungkin di dalam smartphone yang bapak ibu genggam akan menghadirkan bisnis yang menjanjikan dimasa mendatang,” pesan Bang Zul sapaan akrabnya gubernur NTB.

Hal itu disampaikan Bang Zul saat mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno di BLK Kabupaten Lombok Timur, Rabu (17/05/23)

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Sandi dalam momen ini memotivasi para pelaku usaha ekonomi kreatif di NTB agar terus mengembangkan bisnis atau usahanya dengan memanfaatkan teknologi informasi saat ini.

“Bagi para pelaku usaha tidak perlu takut gagal, karena kegagalan adalah awal dari keberhasilan dan kesuksesan,” tegasnya.

Menurutnya, Provinsi NTB khususnya di Lombok memiliki tiga subsektor unggulan ekonomi kreatif yakni fesyen, kuliner dan kriya. Melalui subsektor unggulan ini, Menteri Sandi akan menjamin fasilitasi Penilaian Mandiri Kabupaten/Kota Indonesia (PMK3I) yang akan dilakukan Lombok Timur dan kabupaten/kota lain kedepannya.

“Kita harus punya produk kreatif yang berkelas internasional,” tutur Sandi.

Selain itu, Lombok dengan berbagai keindahan alamnya diharapkannya dapat memanfaatkan berbagai potensinya dalam memajukan ekonomi kreatif. Sehingga, melalui destinasi wisata yang dimiliki dapat menjadi kesempatan besar untuk karya dan produk lokal NTB semakin mendunia.

“Mari kita bangun ekosistem ekonomi kreatif kita melalui dorongan ragam tatanan sosioekonomi kita, sehingga ragam parekraf semakin dapat kita wujudkan,” ajaknya.kmf

Check Also

Begini Cara Pj. Sekda Promosikan Pariwisata NTB

PJ Sekda NTB bersyukur atas kehadiran SSDN LXVII, yang memilih Provinsi NTB untuk melaksanakan studi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *