Minggu , Juni 16 2024
Wahyudin

Tumbuh 3,57 Pesen, Event WSBK dan Porprov Beri Kontribusi Utama

Mataram, Literasi- Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi NTB menyebutkan bahwa pertumbuhan ekonomi Provinsi NTB Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) pada triwulan I tahun 2023 dibandingkan Triwulan I tahun 2023 tumbuh sebesar 3,57 Persen.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BPS Provinsi NTB, Drs. Wahyudin, MM saat menyampaikan Berita Resmi Statistik di aula Tambora BPS NTB, Jumat (05/05/23).

“Event internasional WSBK dan Porprov NTB bulan lalu ikut mendukung pertumbuhan ekonomi di NTB dan memberikan kontribusi utama,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, yang ikut berkontribusi mendukung pertumbuhan ekonomi adalah berbagai kegiatan panen raya komoditas pertanian, khusus ya padi juga berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi pada triwulan I 2023.

Kemudian pertumbuhan tertinggi menurut lapangan usaha secara year-on-year adalah konstruksi sebesar (12,76%), didukung terutama oleh pengadaan semen. Lapangan usaha dengan pertumbuhan tertinggi berikutnya adalah perdagangan (9,07%) sebagai dampak peningkatan penjualan mobil dan sepeda motor serta meningkatnya kunjungan ke pusat perbelanjaan seiring penghapusan PPKM. Lapangan usaha dengan pertumbuhan tertinggi berikutnya adalah jasa perusahaan (7,68%), didorong oleh meningkatnya aktivitas agen perjalananan dan biro perjalananan wisata.kmf

Check Also

Begini Cara Pj. Sekda Promosikan Pariwisata NTB

PJ Sekda NTB bersyukur atas kehadiran SSDN LXVII, yang memilih Provinsi NTB untuk melaksanakan studi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *