Sabtu , Juni 22 2024

Bazar Ramadhan dan Bazar Sembako Murah di Kota Mataram

Mataram, DS-NTB merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang mengalami peningkatan ekonomi yang cukup signifikan. Meski demikian, inflasi juga melanda hampir seluruh daerah di Indonesia termasuk Provinsi NTB.

Untuk itu, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah mendorong pemerintah Provinsi NTB bersama pemerintah kabupaten kota se-NTB untuk menggelar Bazar Ramadhan atau Bazar Sembako murah bagi masyarakat NTB.

“Ketimbang kita berbuka bersama atau sahur bersama, buatkan saja bazar murah untuk masyarakat dan alhamdulillah saya lihat di Kota Mataram pada setiap kecamatan ada digelar bazar murah, sehingga dengan begitu tingkat inflasi bisa ditekan,” ungkap pria yang akrab disapa Bang Zul saat menghadiri Safari Ramadan di lapangan Umum Abian Tubuh Kota Mataram, Rabu (12/04/23).

Bang Zul juga mengapresiasi Pemerintah Kota Mataram yang juga mengadakan Bazar Ramadhan di setiap kecamatan. Selain menekan angka inflasi, juga membantu meringankan beban masyarakat di bulan suci ini. Karena, Mataram sebagai salah satu Kota yang menjadi acuan inflasi di NTB.

“Tentunya harus mendapat perhatian khusus, oleh karena itu Bang Zul ini berharap program Bazar yang serupa tetap dilaksanakan dengan rutin,” tutur Bang Zul.

Bang Zul berharap adanya bazar akan membantu ibu-ibu berbelanja dengan harga yang terjangkau dibandingkan dengan harga di pasar atau di toko.

Acara ini dihadiri juga diisi oleh beberapa OPD Lingkup Provinsi dan Kota Mataram seperti promosi yang ditawarkan oleh Bappenda NTB dengan memberikan takjil gratis dan sovenir gratis bagi masyarakat yang sudah bayar pajak. Acara ini disambut antusias oleh masyarakat Kota Mataram.

Diakhir acara, Gubernur memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat berupa paket sembako.kmf

Check Also

Bunda Lale Harap Produk UKM NTB Penuhi Pasar Nasional

Penjabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Nusa Tenggara Barat (Dekranasda NTB), Bunda Hj Lale Prayatni, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *