Selasa , April 16 2024
Kapolda NTB

Kapolda NTB Ajak Masyarakat Bersinergi Bangun Kamtibmas

Melanjutkan rangkaian Safari Ramadhan tahun 1444/Hijriah, berkeliling menyapa warga NTB, Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto, Senin (10/4), berkunjung di Kota Bima.

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto yang ditemani Ketua Bhayangkari Daerah NTB Riani Djoko Poerwanto, hadir bersama sejumlah PJU Kapolda NTB, berbuka dan menjalankan ibadah sholat Magrib di Masjid Baitul Hamid Penaraga Kota Bima. Kapolda juga menggandeng Kepala Kemenag Kantor Wilayah NTB H Zamroni Aziz dan dan Ketua FKUB NTB TGH Subki Sasaki.

Sebelum berbuka dan sholat magrib berjamaah, Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto menghibahkan ratusan meter karpet serta perangkat alat ibadah lainnya untuk Masjid Baitul Hamid Kota Bima.

Di hadapan ribuan jemaah masjid Baitul Hamid, Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto menyampaikan beberapa poin penting dalam menjaga kamtibmas.

Keamanan dan ketertiban yang kondusif, kata Kapolda bukan saja teori belaka, tetapi harus dengan semangat dan komitmen yang kuat seluruh warga NTB.

Pada safari Ramadhan yang dihadiri Bupati Bima berikut Pejabat Forkompinda Bima, Ijen Pol Djoko Poerwanto menggarisbawahi satu masalah yang begitu mengiris hati semua warga NTB. Yakni soal pekerja imigran.

Sebab selama ini pekerja migran dari NTB, tidak sedikit yang dipekerjakan paksa dengan upah apa adanya hingga diperlakukan dengan tidak manusiawi.

“Hari ini kita harus merenungkan betapa warga NTB yang menjadi pekerja migran, mari kita hindari malapetaka di bidang ini,”ajak Kapolda seraya berjanji akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait, agar soal pengiriman pekerja imigran ini, diatur secara selektif hingga bisa melahirkan dan mengirim pekerja yang berkualitas.

Sebelumnya, Kepala Kemenag Kanwil NTB H Zahroni Aziz, dalam sambutannya mengapresiasi ide dan gagasan mulia dari Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto keliling NTB guna bertemu dengan warga NTB di bulan suci penuh magfirah dengan tajuk Safari Ramadhan.

Sinergitas yang dibangun Kapolda NTB ini, kata Kepala Kemenag NTB, mesti menjadi contoh dan tauladan bagi semua elemen yang ada, dalam membangun daerah terutama memastikan NTB tetap terjaga kondusifitasnya.

“Seluruh elemen masyarakat NTB, harus tetap bersatu. Kebersamaan seluruh pihak, mesti menjadi modal membangun NTB yang lebih maju lagi,”ucapnya.

Menjelang berbuka puasa bersama, siraman rohani disisi TGH Subki Sasaki hingga menjelang berbuka puasa. hm

Check Also

Ada Bintara Kompetensi Khusus Pariwisata, Pendaftaran Akpol Ditutup 19 April 2024

Pendaftaran penerimaan terpadu Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama tahun 2024 akan segera berakhir. Kabid …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: