Sabtu , Juni 22 2024
Pesona Khazanah Ramadhan

Pesona Khazanah Ramadhan Dibuka, Gerakkan Ekonomi Masyarakat

Mataram,DS-Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Barat, Drs H L Gita Ariadi, MSi membuka Pesona Khazanah Ramadhan 2023 dan berbagi produk lokal NTB Mall dengan masyarakat. Pesona Khazanah Ramadhan 2023 adalah bentuk sukacita menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan produk lokal dan harga terjangkau bagi masyarakat.

“Jadi tidak saja mengisi Ramadhan dengan kegiatan positif namun menggerakkan ekonomi masyarakat,” ujar Sekda NTB di Komplek Islamic Center Masjid Hubbul Wathan, Mataram, Sabtu (01/04).

Ditambahkannya, selain gelar lomba dan bazaar makanan, deretan produk lokal seperti busana Muslim dan UMKM diharapkan menjadi pilihan masyarakat untuk dibeli.

Disamping itu, pasar murah yang digelar dapat membantu masyarakat memperoleh produk dengan harga terjangkau selama Ramadhan sampai Idul Fitri nanti.

Hal ini penting seperti dikatakan Sekda untuk menjaga pertumbuhan ekonomi NTB yang sudah sangat baik sekaligus mengendalikan inflasi akibat tingginya harga harga barang konsumsi dengan produk lokal.

Beberapa kegiatan seperti Atraksi Budaya Islami, Moeslim Fashion Industry, Tausiah Akbar, dan kompetisi yang didukung pihak swasta diselenggarakan pada 26 Maret – 16 April.

“Kami berharap kolaborasi dengan seluruh stakeholder terkait, PKR dapat terlaksana dengan sukses, sehingga mampu mendorong masyarakat mengembangkan ekonomi kreatif,“ ujar Kepala Dinas Pariwisata NTB, Jamaludin Malady. (jm)

Check Also

Kapolres Lombok Utara Pimpin Upacara Perabuan Briptu Yoga Priyadi

Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K.,M.Si., bersama PJU menggelar upacara penerimaan jenazah dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *