Minggu , Februari 25 2024
Kadis Pariwisata Lobar memberikan sambutan pada Festival Gastronomi. ian

Dinas Pariwisata Launching “Calendar of Event 2023”

Lobar, Literasi-Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat melainching “Calender of Event tahun  2023” bersamaan dengan pembukaan Festival Gastronomi Sasambo yang bertempat di Desa Kebon Ayu, Kecamatan Gerung. Lobar, Sabtu (21/1).

Sebanyak 27 event pariwisata Lobar diperkenalkan dan  akan digelar selama tahun 2023 ini. Peluncuran Calendar of Event Lombok Barat tahun 2023 ditandai dengan pemukulan gong oleh Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, didampingi langsung Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat H. M. Fajar Taufik, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata NTB, Kepala P2M STP Mataram H. Faturrahim, Kepala Desa Kebon Ayu Jumarsa, Budayawan Lalu Anggawa, dan undangan lainnya.

Di samping event-event yang rutin digelar setiap tahunnya seperti Perang Topat dan Senggigi Sunset Jazz 2023 yang sudah siap dengan menampilkan musisi papan atas lokal maupun nasional, tahun ini sejumlah event budaya yang digagas oleh desa-desa wisata yang ada di Lobar juga diangkat dan masuk ke dalam Calendar of Event (CoE) Lobar 2023.

Event-event di desa wisata ini nantinya diharapkan mampu mendongkrak perkembangan desa-desa wisata secara atraksi maupun perkembangan ekonomi di desa wisata terkait.

Selain itu, masuk pula dalam daftar CoE adalah sejumlah event yang akan digelar oleh hotel-hotel yang ada di Lobar dengan konsep dan tema-tema yang tentunya menarik dan diharapkan mampu menyedot wisatawan untuk berkunjung ke Lombok Barat.

Event-event yang sudah diresmikan dalam CoE Lobar 2023 ini diharapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Lobar H. M. Fajar Taufik bisa menjadi bahan bagi para pelaku pariwisata untuk mempromosikan pariwisata Lombok Barat.

“Kita baru saja melaunching Calendar of Event Lombok Barat 2023, dengan harapan Calendar of Event ini bisa diviralkan ke seluruh pelaku usaha pariwisata di Lobar,” cetusnya seusai acara peluncuran.

“Sehingga, para pelaku pariwisata bisa membawa para wisatawan dari nusantara maupun mancanegara untuk datang ke Lombok Barat untuk menyaksikan event-event yang akan kita laksanakan dan kita persiapkan dengan maksimal,” lanjutnya.dplb

Check Also

Ada Pelayanan Pagi Humanis Polres Lombok Utara

LOMBOK UTARA, Literasi – Memelihara Kamseltibcar Lantas serta antisipasi kepadatan arus lalu lintas pada pagi …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: