Rabu , April 17 2024

Jambore Vespa akan Hadirkan Ribuan Peserta di Sembalun

LOTIM,DS -Aniversary15 th Biroegaq Scoter Club (BSC) Lombok Timur, akan diperingati dalam sebuah Jambore Vespa di destinasi wisata Dunia, Sembalun, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur, NTB, 19 – 20 November 2022.

Event Jambore Vespa ini diperkirakan dihadiri ribuan scoterris yang datang dari berbagai wilayah di Indonesa.

“Insya Allah ribuan Vespa akan banjir event Jambore Vespa di destinasi wisata dunia Sembalun mendatang,” ungkap Dimyati Ketua BSC Lombok Timur, dalam jumpa Pers di Cafe Nonis Pancor, Senin (7/11).

Menurutnya, Event Jambore Vespa yang dikemas dalam konsep “Biroegaq Begawe” akan diramaikan berbagai kegiatan hiburan, workshop hingga bakti sosial.

“Kegiatan inipun digelar melibatkan komonitas Vespa Lombok, komonitas lain seperti LMC, termasuk masyarakat setempat sebagai perwujudan kolaborasi pentahelix di Lombok Timur,” ucapnya

Dipilihnya Sembalun, menurut Aa Dym panggilan akrab Dimyati, sebagai bentuk keterlibatan komunitas Vespa untuk ikut mempromosikan pariwisata yang ada di Lombok Timur.

Sekretaris Panitia Jambore Vespa Biroegaq Begawe, Herrudi, menjelaskan bahwa kegiatan ini mengambil tema “Bervespa Kita Jelajah Nusantara, Bervespa Kita Mengenal Budaya, Bervespa Kita Bersaudara”. Event tersebut, akan diramaikan dengan acara musik khas Vespa, yakni musik reggae.

“Akan ada Reggae Party nantinya selain santunan kepada Anak Yatim, Orang Tua Jompo dan beberapa Masjid yang ada di Desa Sembalun,” sebutnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menghadirkan kegiatan kerajinan tenun Pulau Maringkik, untuk memperkenalkan bahwa sumber kain tenun di Pulau Lombok tidak hanya Desa Pringgasela dan Desa Sade di Lombok Tengah.

“Kami juga menyediakan 30 space untuk stand UMKM, 15 di antaranya kita berikan kepada masyarakat Sembalun,” sambungnya.

Meskipun Event besar ini diniatkan sebagai rangkaian acara Ulang Tahun BSC Lombok Timur ke 15, lanjut Herrudi, pihaknya juga melibatkan semua club Vespa di Pulau Lombok yang tergabung dalam Paguyuban Vespa (Pava) Lombok.

Herrudi mengaku sudah menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan, baik dari segi pengamanan jalan menuju Lokasi di Sembalun maupun yang berkaitan dengan keselamatan para tamu di acara nantinya.

“Estimasi peserta yang akan hadir itu sekitar 2000 an orang dari berbagai daerah di Indonesia,” pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan Ifenk dari LMC, yang memberikan apresiasi terhadap kegiatan kegiatan yang luar biasa ini.

“Ini event yang berkualitas, dan berharap kedepan ada kegiatan besar yang di lakukan dengan berkolaborasi,” jelasnya.ian

Check Also

Tetap Bugar Selama Ramadan, Ini Cara Unik Komunitas Be-Rari

Tak lama setelah shalat isya dan tarawih dilaksanakan, ratusan orang mulai memadati area Taman Rinjani …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: