Rabu , Agustus 10 2022

Berbagai Kegiatan Nasional Umat Budha aka Berlangsung di NTB

Gubernur NTB menerima silaturahmi perwakilan NTB Majelis Budhhayana Indonesia.kmf

Mataram, Literasi—Provinsi NTB diagendakan menjadi tuan rumah beberapa kegiatan organisasi umat Buddha diantaranya, Mukernas Majelis Budhhayana Indonesia, Rakernas Wanita Buddhis Indonesia dan Munas Sekber Yayasan Budhhayana Indonesia. Dalam kesempatan itu pula Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., menyambut baik kegitan tersebut.

“Dengan senang hati dan saya siap membuka secara langsung acara tersebut, ” ungkapnya saat menerima silaturahmi perwakilan NTB Majelis Budhhayana Indonesia, Wanita Buddhis Indonesia, dan Yayasan Budhhayana Indonesia, di pendopo Gubernur, Selasa (3/8).
 
Gubernur mengatakan kepada penyelenggara agar acara tersebut tidak hanya memanfaatkan hotel saja sebagai lokasi digelarnya berbagai Raker melainkan juga berbagai tempat wisata di alam terbuka bisa dijadikan alternatif penyelenggaraannya.

“Menggelar acara tak hanya di ruang tertutup, tetapi juga di ruang terbuka. Di bawah sinar matahari supaya tempat masyarakat juga hidup,” sarannya.

Hal ini dapat menghidupkan langsung perekonomian masyarakat di lokasi tempat wisata tersebut digelar dan dapat mempromosikannya.

Sementara itu, Ketua Majelis Budhhayana Indonesia perwakilan NTB, Metawadi menjelaskan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2022 dan ditargetkan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 150 orang dari 26 provinsi se-Indonesia.

“Terimakasih atas saran dan masukan dari bapak Gubernur, tentu hal ini akan kami tampung dan laksanakan,”ucapnya. kmf

Check Also

Susun Calender of Event Pariwisata, Bupati Lotim Ingatkan Adat dan Tradisi

Bupati Sukiman Azmy. Selong, Literasi-Lombok Timur memiliki beragam agenda pariwisata yang belum dikoordinasikan dengan baik. …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: