Rabu , Agustus 10 2022

Turnamen Bola Voli Ajang Perkuat Kekompakan

Gubernur Zulkieflimansyah ketika membuka turnamen bola voli. kmf

Bima, Literasi-Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc., berharap agar turnamen bola voli yang digagas Karang Taruna Kota Bima, memperebutkan piala Gubernur menjadi ajang untuk memperkuat kekompakan para pemain dan masyarakat di NTB.

Hal tersebut disampaikan Bang Zul sapaan Gubernur NTB, saat menghadiri dan membuka Turnamen Voli
Ball Karang Taruna CUP II 2022 antara desa /kelurahan se Pulau Sumbawa, Minggu (31/7/2022) di Lapangan Voli Eks. Bupati Bima, Kota Bima.

“Mudah-mudahan dengan seringnya kita membuat event seperti bola volli ini, kekompakan bisa terjaga,” kata Gubernur yang didampingi TP. Ketua PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah.

Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Bima dan Dompu, Bang Zul mengingatkan agar para pemain serta penonton menjunjung tinggi sportifitas. Karena, olah raga menjadi sarana pemersatu dan memperkuat persaudaraan.

Didepan Sekda Kota Bima, Ketua TP. PKK Kota, Ketua DPRD Kabupaten Bima dan sejumlah pejabat, Bang Zul meminta masyarakat NTB terus berdo’a, agar NTB ditunjuk secara resmi untuk menjadi tuan rumah PON ke-22 tahun 2028.

“Karena hanya NTB dan NTT, calon tunggal yang mengajukan berkas ke Pusat,” jelas Doktor Zul serya menambahkan apabila NTB jadi tuan rumah PON maka segala fasilitas, sarana dan prasarana serta infrastruktur untuk mendukung dan penunjang pelaksanaan PON akan dibangun di NTB dan NTT.

“Termasuk di Bima. Sehingga, harapan kita lapangan voli bertaraf internasional dapat dibangun di Bima,”ujarnya.

Sementara itu, ketua PBVSI Kota Bima, Bambang, menyampaikan apresiadi ketersediaan Gubernur membuka secara resmi kejuaraan bola volli se-Pulsu Sumbawa. Ia berharap lapangan bola volli yang representativ dapat dibangun di Bima, untuk melatih bibit-bibit atlet dari Bima.

Ketua Panitia Turnamen Voli Ball Karang Taruna CUP II 2022, yang dirangkai dengan HUT RI, menyampaikan bahw tim yang ikut pada ajang tersebut ada 63 tim. Ada ,15 tim putri dan 48 tim putra

“Insya Allah, tahun 2023 mendatang, kami akan menggelar acara yang sama, mohon dukungan Walikota Bima dan Gubernur NTB,”tutupnya.

Turut mendampingi Gubernur NTB, Asisten I Setda Provinsi NTB, Kadis kelautan dan perikanan, Kadis Perdagangan, Kadiskop dan UMKM, Kadis Pariwisata, Kadis Perkim, Kadispora Kalak BPBD, Karo Adpim Setda Provinsi NTB. Turut hadir juga Kapolres Bima Kota, Dandim Bima, Forum Karang Taruna Kota Bima, sejumlah tokoh masyarakat, agama, pemuda kecamatan Kota Bima dan pecinta olahraga bola boli.kmf

Check Also

Turnament Bola Voli Antar Pelajar se NTB Digelar

Turnament Voley Ball Gubernur Cup Antar Pelajar se NTB.kmf Lombok Barat,DS — Kejuaraan Bola Voli …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: