Selasa , Agustus 9 2022

Ke Desa Wisata Sangiang, Ini Pesan Gubernur NTB

Gubernur disambut meriah masyarakat Sangiang. kmf

Bima, Literasi-Serangkaian kunjungan kerjanya ke Bima dan Dompu, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc., menyambangi desa wisata Sangiang, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima.

“Desa wisata yang memiliki destinasi wisata Pantai Sangiang yang indah dan bersih,”puji Bang Zul sapaan Gubernur, didampingi ketua TP. PKK Provinsi NTB, Minggu (31/7/2022) di Pantai Sangiang.

Bang Zul juga berharap para pemuda dan masyarakat sekitar untuk terus menjaga potensi dan aset wisata desa, sebagai media untuk menggerakan ekonomi masyarakat.

“Wera ini banyak pemuda pemudinya luar biasa,”ucap pria kelahiran Sumbawa ini, disambut ratusan warga Wera.

Terkait permintaan masyarakat untuk memperbaiki beberapa fasilitas dan menambah sarana untuk medukung desa wisata, Bang Zul akan menginventarisir kebutuhan warga yang menjadi prioritas.

“Insya Allah, kami akan berusaha membantu masyarakat disini,”kata Gubernur.

Diakuinya, dulu semua dusun dan desa selalu disambangi sehingga ebiasaan itu terus dilakukan hingga sekarang.

Sementara itu, Kades Sangiang, A. Rasyid H.Imran, ST, menyampaikan apresiasi atas kunjungan Gubernur NTB, untuk melihat kondisi dan keadaan desa Sangiang.

Dikatakannya, Pantai Sangian yang berhadapan langsung Laut Flores dan Gunung Sangiang, menjadi destinasi wisata yang eksotik.

“Namun tiap gelombang pasang, air selalu naik, jadi mohon dibantu untuk pemecah ombak sehingga pantai ini tetap bisa dipakai untuk jualan masyarakat,”pintanya.

Selain itu, desa wisata Sangiang, butuh wc portabel dan bronjonisasi untuk menjaga kawasan tersebut aman dari abrasi.

Diakhir silahturrahim dengan Pemuda Kreatif dan Pelaku UMKM Wera , Gubernur menyerahan sejumlah bantuan kepada pelaku usaha dan nelayan.

Turut mendampingi Gubernur NTB, Asisten I Setda Provinsi NTB, Kadis kelautan dan perikanan, Kadis Perdagangan, Kadiskop dan UMKM, Kadis Pariwisata, Kadis Perkim, Kadispora Kalak BPBD, Karo Adpim Setda Provinsi NTB. Turut hadir juga babinsa dan bhabinkamtibmas, aparatur desa Sangiang, sejumlah tokoh masyarakat, agama, pemuda kecamatan Wera.kmf

Check Also

Susun Calender of Event Pariwisata, Bupati Lotim Ingatkan Adat dan Tradisi

Bupati Sukiman Azmy. Selong, Literasi-Lombok Timur memiliki beragam agenda pariwisata yang belum dikoordinasikan dengan baik. …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: