Minggu , Juli 3 2022

Kejuaraan Drag Bike di Mandalika Harus Lahirkan Kampiun Unggul di Lintasan Otomotif

Sekda NTB HL Gita Ariadi. kmf

Mataram, Literasi-Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc., yang diwakili Sekertaris Daerah (Sekda NTB) Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M. Si., membuka secara resmi kejuaraan Drag Bike, Minggu (19/6/2022) di Sirkut Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah.

“Keberadaan Sirkuit Mandalika, kedepan atlet-atlet NTB tidak hanya jago pada lintasan atletik, tapi juga dapat melahirkan kampiun-kampium yang unggul dilintasan otomotif. Baik itu MotoGP, MXGP, Drag Bike, F1 dan lainnya,”kata Miq Gite sapaan populer Sekda NTB, membuka secara resmi Kejurnas Drag Bike.

Drag Bike yang merupakan salah satu cabang olahraga motorsport ini, tidak hanya diikuti oleh pembalap daerah, namun diikuti juga oleh pembalap luar daerah.

“Ada kurang lebih 700 peserta yg datang dari Jakarta, Bali, NTB dan NTT,”kata Sekda Miq Gite.

Kejuaraan dengan mengendarai sepeda motor berkecepatan tinggi, dilakukan didalam sebuah lintasan pacu aspal yang tertutup yang terdiri dari dua buah jalur lurus, dengan panjang yang sama, ramai dan meriah ditonton baik remaja maupun generasi muda.

“Sirkuit Mandalika, benar-benar jadi magnet baru, yang menarik minat para wisatawan terutama penggemar otomotif,”ujar Miq Gite.

Menurut pria kelahiran Lombok Tengah ini, bahwa Mandalika seakan tidak pernah tidur. Di pagi hari yang cerah, para pekerja sudah sibuk kerjakan proyek peningkatan kualitas jalan menuju sirkuit. Kendaraan pengantar wisatawan dan pengangkut material lalu lalang keluar masuk kawasan.kmf

Check Also

Kontingen NTB Berlaga di FORNAS VI Sumsel

Pelepasan kontingen asal NTB. kmf Mataram, Literasi—Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah., M.Sc melepas kontingen NTB …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: