Kamis , Maret 28 2024

Madu Trigona, Potensi KLU Kembangkan Kemandirian Ekonomi

Wabup Lombok Utara saat Panen Raya Lebah Madu Trigona

Tanjung, Literasi -Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto R ST MEng bersama Direktur Komunikasi PT PLN Persero NTB Kukuh Amukti menghadiri Panen Raya Lebah Madu Trigona di Dusun Rangsot Desa Sigar Penjalin, Selasa (13/7/2021). Hadir pada acara tersebut Sekban Bappeda KLU Yuni Kurniati Maesarah SPt, Kepala Desa Sigar Penjalin Zawil Fadli beserta tamu undangan lainnya.

Wabup Danny mengatakan budidaya madu trigona dapat menjadi salah satu peluang masyarakat untuk menciptakan kemandirian ekonomi. Pemda siap membantu masyarakat dalam proses pembibitan, panen, dan pemasaran Madu Trigona tersebut.

Dalam kesempatan itu pula Wabup meminta masyarakat pembudidaya Madu Trigona dapat menjaga memerhatikan standar kualitas dan mutu, supaya konsumen merasakan manfaat yang maksimal dari madu.

“Terlebih dimasa pandemi ini, madu sudah menjadi pilihan utama masyarakat dalam menjaga ketahanan tubuh. Jangan lupa untuk menjaga kualitas Madu Trigona. Pengiriman pertama dan selanjutnya kualitas harus tetap terjaga,” harapmya.

Manager Komunikasi PT PLN Persero NTB Kukuh Amukti menceritakan awal mula komunitas petani madu Trigona di Dusun Rangsot. Pihaknya mengakui, pascagempa banyak menemukan hal-hal yang bisa dikembangkan, salah satunya madu Trigona. Pihaknya melakukan pembinaan yang bersifat berkelanjutan.

Dijelaskannya, potensi madu Trigona bisa menjadi peluang ekonomi bagi masyarakat Lombok Utara. Progam ini diharapkan bisa membuka pintu rezeki baru bagi masyarakat,” tandasnya.

Kegiatan berjalan khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dilanjutkan dengan panen madu dan foto bersama. (jfs)

Check Also

Anyaman Pandan Mamben akan Dipasarkan Lebih Luas

Mataram, Literasi – Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat Hj Lale Prayatni …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: