Sabtu , Juni 22 2024
HM Zuhad

Desa Wisata akan Dibantu 1 M Secara Bergilir

SELONG,DS-Merunut pada kondisi beberapa destinasi wisata yang dimiliki Lombok Timur yang mengalami kerusakan akibat terjangan gempa. Pemerintah tidak berpangku tangan. Pasalnya, kondisi sejumlah destinasi wisata tersebut memerlukan penanganan serius untuk merecovery aktifitas pariwisata. Banyak sarana prasarana penunjang pariwisata yang telah mengalami kerusakan. Ada yang rusak ringan, sedang dan juga mengalami rusak berat.

     Berangkat dari kondisi itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur, H. Zuhad, mengemukakan sudah ada harapan besar yang disampaikan Pemerintah Provinsi NTB yang memiliki komitmen kuat untuk membangun dan mengembangkan pariwisata dengan menggelontorkan bantuan bagi desa wisata. Di mana, masing-masing desa wisata akan menerima bantuan senilai Rp 1 milyar secara bergiliran.

    Nantinya, dana Rp 1 milyar yang digelontorkan untuk desa wisata ini akan dimanfaatkan untuk memperbaiki sejumlah sarana prasarana penunjang pariwisata yang akibat gempa kemarin telah mengalami kerusakan. Anggaran ini juga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan lainnya yang erat kaitannya dengan pembangunan dan pengembangan sektor pariwisata.

     “Setiap tahun ada 1 desa wisata yang akan diberikan bantuan dana Rp 1 milyar untuk pengembangan pariwisata. Ini sudah menjadi komitmen Pemerintah Provinsi NTB. Bantuan ini harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh desa penerima manfaat,” ungkap Zuhad di Selong.

     Sementara itu, bagi destinasi lainnya di luar desa wisata yang mendapatkan alokasi anggaran bantuan dari Pemerintah Provinsi NTB tersebut, Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur akan mengupayakan bantuannya dari berbagai sumber agar geliat pariwisata Lombok Timur bisa semakin mend unia. Krisma ag

Check Also

NTB Tuan Rumah Konferensi Internasional, Motivasi Bagi Pelaku UMKM

Pj Sekda NTB Ibnu Salim diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr. H Fathul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *