Kamis , Juli 18 2024

Kampung Bawang di Desa Risa, Bunda Lale Pimpin Bakti Sosial Gerakan TP PKK NTB

Pj Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi mengunjungi Desa Risa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, pada Kamis (20/6). Kunjungan tersebut sebagai rangkaian dari Roadshow Bakti Sosial Gerakan PKK dalam rangka HKG Ke-52 Tahun 2024 sekaligus penanggulangan kemiskinan ekstrim dan penurunan stunting yang pekan ini dilaksanakan di Pulau Sumbawa.

Dalam kunjungannya di Desa Risa, Bunda Lale sapaannya, menyerahkan bantuan dari PKK sebanyak 150 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu, para lansia, balita dan ibu hamil. Paket berisi beras, minyak goreng, susu dan telur.

Menurut Bunda Lale, dari 8 desa yang mengalami kemiskinan ekstrim di Kabupaten Bima, salah satunya berada di Desa Risa. Karena itu, TP PKK NTB tak luput mengunjungi desa yang terkenal dengan sebutan kampung bawang yang kaya akan potensi tersebut. Namun, meski begitu menurut data yang didapatkam TP PKK NTB, angka stunting di desa tersebut terbilang cukup tinggi. Sehingga Desa Risa dipilih sebagai lokasi digelarnya bakti sosial yang dilakukan.

“Mudah mudahan ibu-ibu kader PKK semakin lebih perhatian terkait kesehatan dan pengetahuan tentang umur usia perkawian yang baik untuk remaja yang akan menempuh kehidupan berumah tangga,” harap Bunda Lale. Kmf

Check Also

Tertib Berlalu Lintas, Polres Bima Kota Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Rinjani 2024

Polres Bima Kota menggelar apel pasukan Operasi Patuh Rinjani 2024 di halaman Mapolres Bima Kota. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *