Minggu , Juni 16 2024

NTB Tuan Rumah Fornas VIII 2025

Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, yang akrab di sapa Miq Gite, membuka Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) NTB tahun 2024. Dalam acara bertajuk “Sehat dan Bugar Menuju NTB Maju Melaju serta Sukses Tuan Rumah Fornas VIII 2025” itu, dia mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu menyukseskan NTB sebagai tuan rumah tahun depan.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur NTB menceritakan Rakerda yang awalnya bersifat internal itu langsung meminta kehadiran Ketua Korminas.

“Rencana rakerda ini awalnya bersifat internal. Kami langsung memohonkan agar kehadiran Bapak Ketua Umum Korminas dioptimalkan langsung mengundang stakeholder lainnya,” tuturnya.

Miq Gite menekankan pula pentingnya peran olahraga rekreasi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Tentunya, keberhasilan Fornas dicapai dengan sinergi antara pemerintah, stakeholder, KORMI dan masyarakat serta menjadi kesempatan emas bagi NTB menunjukkan potensi dan keindahan daerah kepada peserta yang hadir dari seluruh Indonesia.

“Olahraga rekreasi tidak hanya membuat kita sehat dan bugar, tetapi memperkuat persatuan dan kebersamaan. Kita harus mempersiapkan segala sesuatu dengan baik agar Fornas VIII tahun 2025, bisa berjalan lancar dan sukses,” urainya.

Ketua KORMI NTB, Nauvar Furqoni Farinduan, S.H., MBA, mengatakan Fornas merupakan ajang syiar olahraga rekreasi. Mengingat sumber daya manusia adalah investasi dasar untuk perkembangan daerah kedepan baik spiritual intelektual ataupun fisik.

“Fornas ini penting dalam syiar olahraga rekreasi, karena olahraga rekreasi ini luar biasa dampaknya,” ujarnya Wakil Ketua DPRD NTB itu.

Dia berharap Fornas VIII tahun 2025 tersebut menjadi wadah dalam membuka mata masyarakat NTB bahwa olahraga rekreasi merupakan sarana yang luar biasa. Apabila bisa digeliatkan dari tingkat paling bawah, kata dia, kebersamaan tersebut bisa mewujudkan dampak yang luar biasa positif untuk NTB.

“Olahraga rekreasi merupakan sarana yang luar biasa apabila bisa digeliatkan dari tingkat yang paling bawah. Mudah-mudahan kebersamaan ini bisa mewujudkan dampak yang luar biasa untuk NTB,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun menyebuttkan, Fornas kedepan diselenggarkaan tersentral di Lombok Tengah di Kawasan Mandalika dan satelitnya berada di Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara dan Lombok Timur. Kmf

Check Also

Gowes Jilid 4 Kapolres Lombok Utara

Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K.,M.Si., bersama sejumlah Pejabat Utama Polres Lombok Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *