Minggu , Juni 16 2024
Salah satu karya Saparul Anwar.

Seniman Lombok Timur Wakili Indonesia pada Pameran Lukis Internasional

Seniman asal Desa Lendang Nangka, Lombok Timur, Saparul Anwar dan rekannya Dulhayi asal Desa Aik Bual Lombok Tengah terpilih sebagai wakil Indonesia di ajang pameran lukisan Internasional.

Pameran yang diinisiasi oleh Art Himpas itu diselenggarakan di Taman Budaya Jawa Tengah pada 24 – 30 Mei 2024. Ajang ini diikuti 6 negara terpilih diantaranya Cina, Australia, Amerika, Canada, Indonesia dan Prancis.

“Nanti kita akan menunjukkan hasil karya kita, bersaing dengan puluhan pegiat seni rupa dari 6 negara, ini satu hal yang amat sangat kami banggakan,” ucap Saparul Anwar.

Ia mengaku kesempatan seperti ini baru pertama kali diikuti. Anwar bertekad bisa menunjukkan hasil karya anak bangsa khususnya daerah dihadapan para pegiat seni yang berasal dari berbagai negara.

Bagi Anwar, kesempatan ini juga sangat baik untuk memperkenalkan seni rupa NTB hingga bisa dilirik oleh masyarakat maupun pemerintah daerah saat ini.

“Mengingat kita juga di pegiat seni saat ini berjalan sendiri, kalau ada event itupun kita rumbukkan, mudahan dengan prestasi ini kita bisa dilirik oleh masyarakat hingga pemerintah terkait,” Ucapnya.

Anwar dan Dulhayi memang bukan sekedar pegiat seni rupa musiman, namu mereka merupakan pegiat seni yang telah malang melintang dan kerap ikut pada pameran bukan hanya di daerah namun juga diluar daerah hingga luar negeri.

Soal pameran, Anwar sudah mengikuti 100 kali pameran diantaranya di NTB sendiri baru hanya 10 pameran, di luar negeri hanya 5 dan 85-nya pameran di luar daerah.

“Pameran di NTB mungkin sekiter 10 kali kurang lebih karena saya sering pameran di luar daerah kadang di luar negeri juga. Kalau sampai saat ini saya sudah berpameran sekitar 100 lebih,” imbuh Anwar

Check Also

Perjalanan ke Muasal, H. Dienullah Rayes

Dalam kandungan bundayang sembilan purnamaada janin menggeliatmencari pintu ingin keluarsaat itu napas ibu mengipas kerasantara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *