Minggu , Juni 16 2024
Pertamina Mandalika Racing Series Round 2 di Sirkuit Mandalika.kmf

Banyak Pembalap Lokal Muncul Dampak Sirkuit Mandalika

Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menghadiri sekaligus memberikan hadiah kepada para pemenang balapan Pertamina Mandalika Racing Series Round 2 di Sirkuit Mandalika , Sabtu 25 Mei 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Miq Gite sapaannya, mengapresiasi banyaknya pembalap-pembalap lokal baru yang muncul sejak berdirinya Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah. Pj Gubernur berharap pembalap-pembalap lokal ini nantinya akan menjadi “local hero” yang dapat mengharumkan nama daerah dan negara di ajang internasional.

“Senang melihat munculnya pembalap2 baru. Local hero yg nantinya akan mengharumkan nama daerah dan negara di ajang internasional,” harapnya.

Miq Gite juga melakukan dialog bersama pihak ITDC, MGPA, dan IMI Pusat. Dialog tersebut membahas berbagai event nasional dan internasional yang akan digelar di Sirkuit Mandalika.

“Seneng juga mendengar laporan mas Andi, Mas Samsul dari MGPA, Mas Edi dari IMI Pusat, dan Mas Wahyu dari GM ITDC Mandalika. Kini 200 hari dalam setahun, sdh terjadwal berbagai event lokal, nasional dan internasional di sirkuit Mandalika,” jelas Miq Gite.

Menurut Miq Gite, bulan ini komunitas Subaru mobil jepang membanjiri sirkuit mandalika. Bulan depan, komunitas Ferrari dan komunitas lainnya juga akan kumpul menjajal Sirkuit Mandalika.

“Alhamdulillah, banyak mekanik-mekanik lokal direkruit dan kini jadi kekuatan inti di Sirkuit Mandalika bahkan di undang ke Malaysia dan sirkuit-sirkuit lainnya. Ada warga lokal awalnya tukang kebun, kini naik kelas jadi race control yang baik,” imbuhnya.kmf

Check Also

Gowes Jilid 4 Kapolres Lombok Utara

Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K.,M.Si., bersama sejumlah Pejabat Utama Polres Lombok Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *