Minggu , Juni 16 2024

Pj Gubernur Harap Peserta Muktamar KAMMI Jadi Duta Pariwisata

Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat, Drs HL Gita Ariadi, MSi, menyambut kehadiran 15 ribu kader Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim indonesia (KAMMI) yang sedang menyelenggarakan Muktamar ke XIII di NTB.

Ia berharap, para peserta dapat menjadi duta pariwisata dan menceritakan suasana dan pesona NTB kepada dunia.

“Sebagai satu dari lima destinasi pariwisata superprioritas, NTB memang memiliki kekayaan dari puncak gunung sampai dasar laut dan kami berharap para peserta dapat menceritakan NTB selesai muktamar,” ujar Pj Gubernur dalam pembukaan Muktamar di Ballroom Islamic Center, Mataram, Selasa (21/05).

Gubernur juga berharap muktamar dapat berjalan dengan dinamika tinggi dan menghasilkan sesuatu yang produktif berupa gagasan, ide, pemikiran terbaik untuk merawat Indonesia.

Menkopolhukam, Hadi Tjahjanto mengatakan, organisasi pemuda menjadi wadah yang dapat membawa generasi muda menjadi generasi emas pada 2045.

“Kita harus menjadi high income country. Di tangan KAMMI dan generasi muda dengan reorganisasi dan kaderisasi yang lahir sejak reformasi dan tetap konsisten mengawal demokrasi”, ucapnya.

Sementara itu, Ketua KAMMI, Zaki A Rifai mengatakan, muktamar bukan sekadar memilih ketua KAMMI yang baru namun juga merayakan 26 tahun KAMMI yang seusia dengan gerakan reformasi.

“Muktamar ini menjadi proses meremajakan organisasi dan merawat semangat tujuan berbangsa dan bernegara”, jelasnya.

Pembukaan Muktamar XIII di NTB dihadiri pula oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Panglima TNI Agus Subiyanto, Wakil Ketua DPRD NTB, Suryadi Jaya Purnama, deklarator KAMMI, Fahri Hamzah dan ketua ketua organisasi KAMMI serta pejabat Pemprov NTB. (jm)

Check Also

Begini Cara Pj. Sekda Promosikan Pariwisata NTB

PJ Sekda NTB bersyukur atas kehadiran SSDN LXVII, yang memilih Provinsi NTB untuk melaksanakan studi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *