Minggu , Juni 16 2024

Cegah Kejahatan Jalanan di KEK Mandalika, Begini Jurus Polisi

Polres Lombok Tengah meningkatkan patroli malam hari untuk mencegah kejahatan jalanan dan kejahatan lainnya pada sejumlah obyek wisata dan pusat keramaian di Kawasan Ekonomi Khusus Kuta Mandalika.

“Kita tingkatkan patroli di malam hari khususnya di Kawasan Kuta Mandalika untuk mencegah aksi kejahatan jalanan seperti tawuran, begal dan aktivitas kriminal lainnya,” kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK, di Praya, Selasa (14/5).

Iwan menyontohkan giat patroli malam di dilakukan personel Polres Lombok Tengah di Kawasan Ekonomi Khusus wilayah Kuta Mandalika, Minggu (12/5). Hal tersebut guna memastikan wilayah Kawasan Mandalika aman dan kondusif jelang dilaksanakan event – event nasional maupun internasional di wilayah tersebut.

Saat itu, lanjut dia, dalam kegiatan patroli malam pihaknya mendapati para pemuda yang sedang nongkrong di wilayah tersebut dan mengimbau untuk tidak melakukan kegiatan negatif yang mengarah ke aksi kriminalitas.

“Kita imbau para pemuda untuk segera pulang. Kita himbau juga agar tidak melakukan kegiatan negatif yang mengarah ke aksi kriminalitas seperti konsumsi miras, narkoba bahkan menjadi pelaku kejahatan jalanan (begal),” ujar dia.

Iwan memastikan pihaknya akan terus meningkatkan kegiatan patroli diwilayah kuta mandalika guna memberikan rasa aman dan nyaman mengingat banyak wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri yang berlibur di wilayah tersebut.

“Sampai saat ini hasil pantauan personel dilapangan situasi diwilayah selatan khususnya kawasan kuta mandalika masih terpantau aman, ini berkat kerjasama berbagai pihak,” tuturnya.

Namun demikian, dia berharap agar situasi seperti ini terus berlanjut, peran serta semua pihak mulai dari pihak kepolisian, TNI, pemerintah daerah dan masyarakat bersinergi mejaga keamanan yang selama ini terjaga dengan baik guna menyambut berbagai event skala nasional maupun internasional khususnya di Kawasan Kuta Mandalika.hm

Check Also

Begini Cara Pj. Sekda Promosikan Pariwisata NTB

PJ Sekda NTB bersyukur atas kehadiran SSDN LXVII, yang memilih Provinsi NTB untuk melaksanakan studi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *