Minggu , Juni 16 2024

Teguran Humanis Digunakan untuk Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas

Meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keamanan dan ketertiban berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Utara mengambil langkah proaktif dengan memberikan teguran humanis kepada pengendara kendaraan bermotor dan pengguna sepeda listrik.

Kegiatan yang berlangsung pada Jumat pagi di jalan raya Tanjung, Lombok Utara itu adalah bagian dari upaya berkelanjutan Polres Lombok Utara untuk menciptakan lalu lintas yang lebih kondusif.

Kasat Lantas, IPTU Bambang Tedy Supriyanto, menekankan bahwa tujuan dari teguran ini adalah untuk membangun kesadaran dan meningkatkan disiplin berlalu lintas di kalangan masyarakat.

“Kami memberikan teguran secara humanis bagi masyarakat pengguna jalan, mulai dari pengendara roda dua hingga pengguna sepeda listrik,” ujar IPTU Bambang Tedy mewakili Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si pada Jumat (3/5).

Kasat Lantas juga menyatakan harapannya bahwa kegiatan ini akan membantu mengurangi pandangan stereotip negatif terhadap Polri dan menegaskan peran mereka sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat tercipta situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas yang kondusif di wilayah hukum Polres Lombok Utara,” imbuhnya.

Salah satu fokus utama kegiatan ini adalah penekanan pada pentingnya penggunaan helm. Kasat Lantas berharap bahwa sosialisasi ini akan mendorong masyarakat untuk lebih disiplin dalam berlalu lintas, terutama dalam menggunakan helm dan mematuhi peraturan lalu lintas lainnya.

“Keselamatan adalah prioritas utama. Helm bukanlah pilihan, tetapi kewajiban. Kami berharap sosialisasi ini akan membuat masyarakat pengguna jalan dan pengguna sepeda listrik menjadi lebih disiplin dalam berlalu lintas untuk mencegah kecelakaan,” tutup Kasat Lantas.

Dengan inisiatif ini, Satlantas Polres Lombok Utara berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan dan mendukung keamanan serta kelancaran berkendara di wilayah mereka.hm

Check Also

Begini Cara Pj. Sekda Promosikan Pariwisata NTB

PJ Sekda NTB bersyukur atas kehadiran SSDN LXVII, yang memilih Provinsi NTB untuk melaksanakan studi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *