Minggu , Juni 16 2024
Duta NTB Idol.pkp

Dukung Duta NTB Idol, Segin Fasilitas yang Disediakan Pemkab Lotim

Pj. Bupati Lotim memberikan apresiasi serta menyatakan kesiapannya mendukung Duta NTB Idol, ”Dengan semangat dan berkolaborasi dengan banyak pihak, Bismillah, kita siap menerima atau sebagai tuan rumah NTB Idol 2024”.

Pj. Bupati Lombok Timur, H.Muhammad Juaini Taofik, menerima kehadiran rombongan Duta NTB Idol yang berasal dari 9 Kabupaten/Kota, Selasa (30/4) di Lobi Kantor Bupati Lombok Timur. Sebanyak 40 Duta NTB Idol didampingi Dewan Juri atau Produser dari NTB Idol, serta perwakilan dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lombok Timur. Mereka dihantar Iring-iringan musik tradisional gendang beleq, dan disambut Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur untuk pemasangan selempang tenun.

Menurut juaini, Pemda Lotim siap mendukung seleksi 40 finalis dengan menyediakan fasilitas seperti penginapan, konsumsi, dan lainnya dengan dukungan dari Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Lombok Timur. Diharapkan dengan venue yang representatif, nantinya akan lebih banyak lagi partisipasi dari masyarakat, baik yang hadir langsung menyaksikan atau secara daring.

Ia berharap langkah ini mendukung dikenalnya ajang tersebut. “Dengan cara inilah kita akan banyak dikenal,” harapnya.

Pj. Bupati menilai kegiatan tersebut sangat positif. Karena itu, kesuksesan ajang perdana tersebut memerlukan dukungan penuh dari pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya, bahkan sejak dimulai dari level terbawah, sebelum para finalis memulai di tahap nasional.

Juaini berpesan agar seluruh finalis NTB Idol tetap semangat, menjadi diri sendiri serta terus menggali potensi diri untuk terus berproses dan berkembang sampai meraih puncak tertinggi.

NTB Idol merupakan ajang pencarian bakat yang ditujukan sebagai wahana anak muda di NTB menyalurkan bakatnya melalui bernyanyi. Ajang ini diinisiasi oleh Ichan Musical berkolaborasi dengan Pemda Lotim. NTB Idol diikuti oleh para peserta dari sembilan kabupaten/kota di NTB. Selanjutnya para peserta mempunyai bekal, pengalaman, serta dukungan untuk terus melaju ke jenjang yang lebih tinggi di tingkat Nasional.

Turut menerima para peserta NTB Idol diantaranya Pj. Sekda, Assisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur, Ketua Badan Promosi  Pariwisata Lombok Timur.hmlt

Check Also

Perjalanan ke Muasal, H. Dienullah Rayes

Dalam kandungan bundayang sembilan purnamaada janin menggeliatmencari pintu ingin keluarsaat itu napas ibu mengipas kerasantara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *