Minggu , Juni 16 2024

Ichan Musical Bersama BLTK Bali Tosha Lombok Kochi Gelar NTB Idol

Ichan Musical bersama dengan BLTK Bali Tosha Lombok Kochi akan menggelar NTB Idol yang diikuti peserta dari 9 Kabupaten/Kota di Nusa Tenggara Barat (NTB).

NTB Idol akan digelar pada Sabtu 20 April 2024 mendatang. Kompetisi ini menjadi ajang pencarian bakat terbesar yang diselenggarakan di NTB.

Direktur Production House Ichan Musical, Ichan menjelaskan, acara ini adalah sebagai pembuktian diri, bahwa menjadi terkenal tak harus pergi ke Ibukota, tapi juga bisa dimulai dari kampung halaman.

“Jadi event ini murni tekat kita pemuda NTB untuk terkenal, makannya tagelane kita suara dari Timur, kenapa karena maindsite kita keliru karena kita kira hanya kalau kita berkarir ke Ibukota saja baru kita bisa terkenal, tapi paradigma itu tidak tepat,” ucap Ichan, Rabu (17/4/2024).

Karna menurutnya, sebuah karya sungguh-sungguhlah yang akan mengantarkan seseorang menjadi idol.
“Itulah sebabnya suara dari timur adalah bagian kita bergerak bersama dari timur menyatukan karya anak muda bangsa,” ucapnya.

Lebih jauh Ichan mengungkapkan, NTB Idol berawal dari cita-cita putra dan putri daerah yang ingn menjadi idola di nusantara.

Oleh karenanya, hadirnya NTB Idol ini diharpakan selain menjadi ajang mendidik talenta yang ada dodaerah namun bisa menjadi sarana untuk mereka berkarya kedepannya.

Sebelumnya, Ichan Musical memanng menjadi rumah produksi yang kerap mencari dan mengorbitkan sejumlah talent berbakat, namun selama ini pihaknya kesulitan dalam memberikan ruang untuk mereka mengasah kemampuan lewat satu audisi.

Oleh karenanya, hadirnya NTB Idol yang diinisiasi oleh Ichan Musical bersama BLTK Bali Tosha Lombok Kochi diharapkan bisa menjadi jalan para talenta di Nusa Tenggara Barat untuk meniti karir, bukan hanya terkenal sampai di luar daerah namun juga hingga nasional.

Selama kurun waktu 4 bulanan ini persiapan sudah dimantapkan, dengan dana yang terkumpul baik dari BLTK Bali Tosha Lombom Kochi ataupun sejumlah investor saat ini berjumlah ratusan juta rupiah.

Dengan satu hadiah utama dari BLTK Bali Tosha yang akan diberikan bagi 9 orang pemenang yakni bisa berlibur ke Osaka Jepang. Tak ayal, audisi ini menjadi audisi ajang pencarian bakat terbesar yang digelar di NTB.

Pendaftaran awal pun sudah dibuka, dari gelimbang pertama saja sudah ada sebanyaj 394 orang yang mendaftar.

Sedang pada gelombang ke dua terdata sebanyak 20 orang, dengan total peserta yang ikut sebanyak 414 peserta.”Kita saring dia menjadi 160, dan disaring lagi oleh pusat menjadi 90 dari 90 peserta kita kirimkan pormulir indep dan yang layak hanya tersisa 59 orang yang masuk dan akan mengikuti NTB Idol ini,” tegasnya.

Saat ini persiapan telah dirampungkan, dengan pusat acara akan bertempat di Gedung Wanita Pancor Kecamatan Selong, Lombok Timur.

Nantinya, pada 9 sampai 10 besar, audisi ini juga akan dijuri langsung oleh penyanyi papan atas nasional inisial CK dan AF.

“Siapa jurinya ini masih rahasia dari pusat, ciman inisialnya CK dan AF, mereka berdua penyanyi top tanah air,”imbuh Ichan.li

Check Also

Perjalanan ke Muasal, H. Dienullah Rayes

Dalam kandungan bundayang sembilan purnamaada janin menggeliatmencari pintu ingin keluarsaat itu napas ibu mengipas kerasantara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *