Selasa , April 30 2024

Wisata Pemandian Alami Peningkatan Pengunjung, Polres Loteng Intensifkan Patroli

Kepolisian Resor Lombok Tengah meningkatkan patroli dan pengamanan di tempat-tempat wisata pada hari ke empat libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah menyusul terjadinya peningkatan jumlah pengunjung.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Iwan Hidayat, SIK, Senin (15/4), mengatakan meningkatnya aktivitas masyarakat berpotensi terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Wisata pemandian yang ada di Kabupaten Lombok Tengah mengalami peningkatan pengunjung, maka dari itu personel kami setiap hari selama libur ini melakukan patroli ,” katanya.

Kapolres mengatakan disela-sela patroli, para personel tidak henti-hentinya menyampaikan himbauan kepada pengunjung khususnya untuk selalu memperhatikan faktor keselamatan apalagi bagi mereka yang membawa anak-anak.

Dengan adanya peningkatan jumlah pengunjung tempat wisata pada hari ke empat lebaran Idul Fitri, secara tidak langsung semakin tinggi tingkat kerawanan yang ada di tempat wisata itu sendiri.

Ia menghimbau bagi orang tua maupun keluarga setiap pengunjung agar terus mengawasi keluarganya, khususnya saat sedang bermain di dalam area kolam pemandian.

“Kami selalu menekankan pengunjung untuk terus mengawasi keluarga terutama anak-anak saat berenang dan juga tetap memperhatikan barang bawaannya saat di dalam lokasi wisata guna mencegah terjadinya hal-hal yg tidak diinginkan,” kata Kapolres.

Ia mengatakan patroli sekaligus penyampaian himbauan kamtibmas ini, memang telah menjadi salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya dalam menjaga situasi di wilayah agar tetap aman dan kondusif.

“Ini adalah bukti kehadiran dan kepedulian Polri kepada masyarakat dalam menjaga dan menjamin situasi kamtibmas tetap kondusif selama libur lebaran sehingga masyarakat kita dapat berlibur dengan aman dan lancar,” tutup Kapolres.hm

Check Also

Pj.Gubernur Yakin NTB EMAS jadi Visi Bersama Kabupaten Kota

Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi optmis visi daerah tahun 2025 – 2045, …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: