Minggu , Juni 16 2024

Demi Keamanan Pemudik Polairud Polda NTB Siapkan Pos Lengkap

Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kapal dan Pelabuhan Kayangan, Lombok Timur.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wadir Polairud Polda NTB AKBP Sigit Hari Wibowo S.I.K mewakili Direktur Polairud Polda NTB Kombes Pol Andree Ghama Putra.

Turut hadir dalam kegiatan itu, General Manager ASDP Kayangan Heru Wahyono, dari BPTD Didit Jayus Prastia dan juga dari KSOP ILYAS M NATSIR dan sejumlah stakeholder lainnya baik dari TNI, Dishub dan lainnya.

Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan kelayakan kapal dan kelancaran arus mudik dan balik Lebaran di Pelabuhan Kayangan.

Dalam kegiatan itu Wadir Polairud Polda NTB memeriksa Kondisi keselamatan kapal, seperti alat keselamatan pelayaran, life jacket, dan alat pemadam kebakaran.

Selain itu ia juga memastikan Ketersediaan dan kelayakan fasilitas di pelabuhan, seperti ruang tunggu penumpang, toilet, dan tempat ibadah.

Sigit mengatakan bahwa pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan keselamatan para penumpang selama mudik dan balik Lebaran.

“Kami ingin memastikan bahwa semua kapal yang beroperasi di Pelabuhan Kayangan layak untuk berlayar, demi keselamatan penumpang saat mudik nanti,” kata AKBP Sigit.

“Selain itu, kami juga ingin memastikan bahwa fasilitas di pelabuhan ini memadai dan nyaman bagi para penumpang,” imbuhnya.

Wadir Polarud Polda NTB menghimbau kepada para awak kapal dan penumpang untuk selalu waspada dan berhati-hati selama dalam perjalanan serta mengikuti aturan yang berlaku di pelabuhan.

“Kami harap para penumpang selalu berhati-hati dan mengikuti aturan yang berlaku agar perjalanan mudik dan balik Lebaran berjalan lancar dan aman,”

Untuk memaksimalkan pengamanan lebaran Polarud Polda NTB menyiapkan Pos Pengamanan lengkap dengan alat sar didalamamnya.

Selain itu, sejumlah kapal juga disiagakan untuk mengantisipasi tejadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama mudik lebaran.

“tetap jaga keselamatan, untuk rekan-rekan yang ada di kemaritiman sendiri tetap perhatikan cuaca,” pesan Sigit. Hm

Check Also

Begini Cara Pj. Sekda Promosikan Pariwisata NTB

PJ Sekda NTB bersyukur atas kehadiran SSDN LXVII, yang memilih Provinsi NTB untuk melaksanakan studi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *