Rabu , April 17 2024
Bedodo Nyaur

Bedodo’ Nyaur, Cara Unik Keliling Kampung Bangunkan Sahur

Banyak cara kreatif dilakukan pemuda atau remaja membangunkan warga makan sahur selama bulan Ramadhan 1445 H.

Di Desa Keselet Kecamatan Sakra Lombok Timur, remaja Musolla Al Mazhar keliling kampung bedodo’ Nyaur. Unitnya, mereka keliling kampung bangunkan warga dengan alat musik ember bekas cat.

Diiringi alat musik seadanya itu, mereka melantunkan sholawat menggunakan pengeras suara dan sesakali mengucap saur, saur sehingga warga tidak terlambat untuk makan sahur.

Kegiatan bedodo’ nyaur ini rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadhan. Para remaja di sekitar musola ini kompak keluar rumah saat mulai waktu sahur dan terus keliling kampung.

“Ini rutin kita laksanakan setiap bulan ramadahan untuk membangun warga makan sahur”, ucap Ketua Remaja Musola Al Mazhar, Abdul Aziz.

Selain kegiatan bedodo’ Nyaur, kata Aziz, para remaja juga memasang lampu warna warni di sepanjang jalan Kampung untuk memeriahkan malam bulan Ramadhan. “Ini setiap bulan Ramadahan rutin kita lakukan secara gotong royong”, tambahnya.

Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi giroh dalam menyambut bulan suci Ramadhan sekaligus memperkokoh tali silaturrahim.li

Check Also

Wisata Pemandian Alami Peningkatan Pengunjung, Polres Loteng Intensifkan Patroli

Kepolisian Resor Lombok Tengah meningkatkan patroli dan pengamanan di tempat-tempat wisata pada hari ke empat …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: