Minggu , Juni 16 2024

Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas di Lombok Utara: Langkah Maju Menuju UMKM Berkualitas

Lombok Utara, Literasi- Dalam upaya meningkatkan kualitas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) mengadakan kegiatan peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Sarja Arya Racana, Polres Lombok Utara, dihadiri Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda NTB AKBP I Nyoman Supartana, SH, Wakapolres Lombok Utara Kompol I Nyoman Adi Kurniawan, SH, serta perwakilan dari Dinas Koperasi dan Perindustrian (Koprindag) Kabupaten Lombok Utara.

Kasubdit Binmas Polda NTB, AKBP I Nyoman Supartana, dalam sambutannya menekankan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam pembinaan UMKM.

“Kami berharap melalui pelatihan ini, Bhabinkamtibmas dapat menjadi agen perubahan yang mendorong pertumbuhan UMKM dengan produk lokal berkualitas,” ujar AKBP Supartana, Rabu ( 20/3/2024 )

“Pelatihan yang kami berikan juga tidak terputus pada kegiatan yang digelar hari ini saja. Tetapi, Polda NTB dan Polres Lombok Utara akan terus memberikan asistensi dan bimbingan kepada warga masyarakat melalui kunjungan door to door system ( DDS ) sehingga dapat bekerja sama dengan masyarakat dan mampu menghasilkan produk UMKM sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu Dinas Koprindag Lombok Utara menyambut baik dan mengapresiasi inisiatif Dit Binmas Polda NTB dan Polres Lombok Utara.

Pelatihan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Bhabinkamtibmas tentang cara membangun produk lokal yang tidak hanya berkualitas tetapi juga mampu bersaing di pasar yang lebih luas termasuk memasarkannya lewat platform digital.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen jangka panjang Polda NTB dan Polres Lombok Utara dalam mendukung dan membina UMKM, sekaligus mewujudkan visi Bhabinkamtibmas yang profesional dan inovatif.hm

Check Also

Begini Cara Pj. Sekda Promosikan Pariwisata NTB

PJ Sekda NTB bersyukur atas kehadiran SSDN LXVII, yang memilih Provinsi NTB untuk melaksanakan studi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *