Minggu , Juni 16 2024

Bersih Pantai Karya Bakti Kodim 1628/ Sumbawa Barat

Gotong royong membersihkan Pantai Pasir Putih Desa Poto Tano, Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat, berlangsung Selasa (5/3/ 2024).

“Pembersihan pantai ini merupakan kegiatan karya Bhakti Kodim 1628/Sumbawa Barat dengan tema “Menyatu Dengan Alam Bersih Pantai Pasir Putih,” kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S.I.K melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi S.Sos

Kegiatan gotong royong membersihkan pantai dipimpin langsung oleh Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja dan PJU Kodim 1628/Sumbawa Barat. Hadir pula Kasat Samapta Polres Sumbawa Barat, Kapolsek Poto Tano dan Wadanki Brimob Kompi 2 Yon B KSB serta dari Dinas Pemda.

Sebelum melaksanakan pembersihan pantai, Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh TNI-POLRI dan dinas terkait yang ikut dalam kegiatan karya bhakti bertema “Menyatu Dengan Alam Bersih Pantai Pasir Putih” itu.

Ia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan guna menjaga kebersihan pantai yang indah dari sampah plastik oleh para pengunjung pantai yang kurang sadar akan kebersihan. “Kami mengajak bapak/ ibu untuk ikut berpartisipasi dalam mejaga lingkungan alam kita, dimana jika kita baik dengan alam maka alam pun akan baik kepada kita, ” katanya. Hm

Check Also

Begini Cara Pj. Sekda Promosikan Pariwisata NTB

PJ Sekda NTB bersyukur atas kehadiran SSDN LXVII, yang memilih Provinsi NTB untuk melaksanakan studi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *