Rabu , April 17 2024
Peresmian NTB Zona

Kerjasama dengan Jatim, NTB Zone di Surabaya Diresmikan

Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat Hj Lale Prayatni Gita Ariadi menggandeng Dekranasda Provinsi Jawa Timur meresmikan NTB Zone di sebuah Mall di Surabaya (2 /3/2024). NTB Zone dihajatkan menjadi jembatan kerja sama antara NTB dan Jawa Timur khususnya pada promosi dan pemasaran produk unggulan UMKM.

Dengan kerjasama ini masing-masing provinsi diharapkan dapat menjajaki potensi yang dimiliki, sehingga nantinya terjalin kerjasama yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak baik dari sisi pemerintah maupun UMKM.

Beberapa produk yang dihadirkan dalam NTB Zone adalah wastra dan turunannya, tidak hanya berbentuk kain tenun saja tetapi juga berbentuk fashion siap pakai seperti tas, sepatu, ataupun home dekor. Dihadirkan pula kuliner legenda khas NTB seperti ayam taliwang, sate rembige, kripik pelecing, dan aneka kuliner tradisional lainnya.

“Pada akhirnya saya berharap NTB Zone “Desk Space Ciputra World” Surabaya ini dapat berkelanjutan dibuka dan terus beroperasi dengan baik, sehingga dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi dikenalnya produk UMKM,” harap Bunda Lale.

Pj Ketua Dekranasda Jatim, Isye Adhy Karyono, berharap para UMKM lokal bisa terus mendapatkan berbagai pelatihan. Hal tersebut guna mempercepat dan memperluas pasar. Selain itu, produk-produk yang dihasilkan diharapkan dapat terus ditingkatkan kualitasnya sehingga bisa menyasar pasar kalangan menengah ke atas.

Arumi Bachsin selaku owner Desk Space dalam sambutnya memberikan apresiasi kepada Bunda Lale atas ikhtiarnya memajukan dan memasarkan produk-produk lokal di NTB. Dirinya berharap agar produk-produk UMKM lokal NTB dan Jawa Timur dapat sama-sama menjadi kian maju dan mendapat pasar seluas-luasnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh rombongan dari NTB hadir lengkap pengurus Dekranasda NTB. Tampak Pj Ketua DWP NTB, Kadis Perdagangan, Kadis Komonfotik, Kaban BPKAD, Kadiskop UMKM, Kadis DP3A2KB, Kadis Pertanian, Perwakilan Dinas Perindustrian, Direktur Kepatuhan Bank NTBS dan Jajaran Bank NTBS Jatim, dan Perwakilan Bank Indonesia NTB.

Acara dimeriahkan dengan tampilnya tarian khas NTB dengan penari barbalutkan wastra kreasi tenun khas NTB. Tarian pembuka dari penata tari kenamaan NTB Lalu Suryadi Mulawarman. Kemudian acara semakin meriah dengan tampilnya fashion show bertemakan wastra lombok sumbawa yang diperagakan dengan apik, anggun dan mengesankan oleh perawagan dan peragawati profesional. kmf

Check Also

Ada Bintara Kompetensi Khusus Pariwisata, Pendaftaran Akpol Ditutup 19 April 2024

Pendaftaran penerimaan terpadu Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama tahun 2024 akan segera berakhir. Kabid …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: