Minggu , Juni 16 2024
Lalu Gita Ariadi

Kemandirian Pangan NTB Fokus Pemerintah untuk Dijaga

NTB merupakan satu-satunya provinsi di Indonesia yang belum terjamah beras impor. Sehingga kedepannya, kemandirian pangan merupakan fokus pemerintah untuk tetap dijaga.

Hal itu dikemukakan Penjabat (PJ) Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, pada pembukaan sarasehan, seminar nasional dan pameran pertanian organik dalam rangka peringatan puncak ulang tahun Masyarakat Petani Pertanian Organik Indonesia (MAPORINA) Ke – 24 di kantor Brida Provinsi NTB, Senin (26/02/24).

Miq Gita sapaan akrabnya penjabat Gubernur NTB mengungkapkan bahwa NTB terus berkolaborasi untuk mewujudkan kemandirian pangan bagi seluruh masyarakat NTB. Kemandirian pangan merupakan ikhtiar bersama yang harus di sukseskan bersama baik pemerintah dan masyarakat.

“Alhamdulillah NTB sejak tahun 1984 telah mengubah status dari rawan pangan menjadi lumbung pangan nasional,” ungkap Miq Gita seraya berkomitmen  mempertahankan daerah mandiri pangan.

Sementara itu, Ketua Maporina Provinsi NTB, Prof Ir H Sarjan, mengungkapkan bahwa rangkaian ulang tahun Maporina yang ke – 24 untuk menyosialisasikan pertanian organik yang efisien dengan kualitas hasil yang cukup baik.

“Kita harapkan bahwa UMKM anggota Morina terus meningkat dalam mendukung usaha tani yang dilakukan secara organik,” jelasnya. Maporina merupakan organisasi yang dibentuk juga untuk mendekatkan para produsen dengan para konsumen.kmf

Check Also

Begini Cara Pj. Sekda Promosikan Pariwisata NTB

PJ Sekda NTB bersyukur atas kehadiran SSDN LXVII, yang memilih Provinsi NTB untuk melaksanakan studi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *