Rabu , April 17 2024
Tinjau potensi Perairan Bima

Ketika Pj Gubernur Tinjau Potensi Perairan Teluk Bima

Dua hari di Kota Bima, Pj Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, MSi melakukan sejumlah agenda. Salah satunya, melihat secara langsung potensi wilayah perairan Teluk Bima dan aktivitas lalu lintas perdagangan di pelabuhan laut Kota Bima, Jumat 23 Februari 2024.

Miq Gita sapaan Pj Gubernur NTB berkeliling di kawasan laut Teluk Bima menggunakan speedboat ditemani Pj Walikota Bima Ir. H Muhammad Rum. Miq Gita berangkat dari Pantai Lawata usai meresmikan hadirnya Gong Perdamaian Nusantara.

Setelah berkeliling sekira 30 menit, speedboat yang membawa Pj Gubernur NTB bersandar di salah satu dermaga di Pelabuhan Laut Kota Bima. Miq Gita optimis, pelabuhan laut Kota Bima akan terus berkembang dan menjadi pintu masuk perdagangan dan lalu lintas barang yang maju ke depannya. 

“Pelabuhan Bima ini adalah urat nadi dari perekonomian, keluar masuknya komoditi logistik dari dan ke Kota Bima. Kita lihat di sini aktivitas bongkar muat kapal yang membawa barang kebutuhan masyarakat Bima dan hasil- hasil dari Bima untuk dikirim ke luar daerah,” ujar Pj Gubernur NTB.

Miq Gita menambahkan bahwa pelabuhan laut Bima sangat potensial sekali untuk dikembangkan sebagai salah satu pintu masuk perdagangan sekaligus untuk memenuhi kebutuhan logistik masyarakat.

“Ya ini sangat potensial sekali dan nanti bagaimana pemerintah Kota Bima bersama pemerintah provinsi dan nasional mengembangkan pelabuhan ini dengan sebaik-baiknya. Hal ini untuk memastikan bahwa daerah kita, khususnya logistik tetap tersedia dengan keterjangkauan harga dan lain sebagainya. Itu kami inspeksi situasi, Alhamdulillah bergerak dinamis,” tutur Miq Gita usai meninjau aktivitas bongkar muat kapal.kmf

Check Also

Ada Bintara Kompetensi Khusus Pariwisata, Pendaftaran Akpol Ditutup 19 April 2024

Pendaftaran penerimaan terpadu Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama tahun 2024 akan segera berakhir. Kabid …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: