Rabu , April 17 2024
Rapat koordinasi Dekranasda NTB terkait pelaksanaan kegiatan tahun 2024

Kembangkan Sektor Kerajinan, Begini Penekanan Ketua Dekranasda NTB

Mataram, Literasi – Penjabat (Pj) Dewan Kerajinan Nasional Daerah Nusa Tenggara Barat (Dekranasda NTB), Ir. Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi, dalam rapat koordinasi pelaksanaan kegiatan tahun 2024 menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara berbagai pihak dalam mengembangkan sektor kerajinan NTB.

“Kita membutuhkan sinergi dan kolaborasi antara berbagai pihak dalam mengembangkan sektor kerajinan di NTB,” jelas Bunda Lale di Pendopo Timur Gubernur NTB, Selasa (20/02/2024).

Selama rakor, dilakukan pembahasan mendalam mengenai berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Dekranasda NTB sepanjang tahun 2024, termasuk Program kegiatan kolaborasi Dekranasda NTB bersama Bank Indonesia perwakilan Provinsi NTB, Kenari Fashion Street dan Lombok Sumbawa Tenun Festival, Inkubasi Fashion, Inkibasi Kriya, Pameran Kriya Nusa, dan berbagai kegiatan pendukung lainnya.

Peserta rakor juga berkesempatan untuk menyampaikan gagasan dan masukan untuk meningkatkan efektivitas dan dampak positif kegiatan-kegiatan yang direncanakan.

“Berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan di sepanjang tahun 2024, persiapan yang dilakukan mulai dari sekarang,” tambahnya.

Rakor itu, kata Pj Ketua Dekranasda NTB, diharap menjadi ajang untuk membangun jejaring dan kerjasama dengan berbagai pihak terkait, termasuk industri kerajinan, dan pemerintah daerah. Dengan kolaborasi yang kuat, diharapkan sektor kerajinan di NTB dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian daerah.

“Terus membangun kerjaaama dengan pihak terkait termasuk industri kerajinan dan pemerintah daerah untuk kerajinan di NTB dapat terus berkembang,” ujarnya.kmf

Check Also

Ada Bintara Kompetensi Khusus Pariwisata, Pendaftaran Akpol Ditutup 19 April 2024

Pendaftaran penerimaan terpadu Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama tahun 2024 akan segera berakhir. Kabid …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: