Rabu , April 17 2024
Sosialisasi Beasiswa LPDP.kmf

Beasiswa Kesempatan Emas bagi Mahasiswa

Mataram, Literasi-Pemerintah melalui Awardee LPDP, Mata Garuda difasilitasi Brida NTB, melakukan sosialisasi kegiatan berbicara, trik dan kiat untuk bisa lulus beasiswa. “Sosialisasi Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) hari ini merupakan momentum penting yang dapat membuka pintu kesempatan bagi para Pemuda NTB untuk mengejar impian pendidikan tinggi. Ini adalah kesempatan emas yang harus dimanfaatkan dengan baik,” ujar Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si di Gedung Graha Bakti Praja, Sabtu (27/1/2024).

Miq Gite menyambut baik sosialisasi Beasiswa LPDP yang di selenggarakan Mata Garuda NTB, Pemprov NTB, dan Straya Language Institute. Pj Gubernur Miq Gite menyebut beasiswa ini sebagai kesempatan emas bagi generasi muda NTB.

Menurutnya, lebih baik berkeringat darah di awal untuk memperebutkan peluang diterima beasiswa LPDP mengingat terbentang harapan masa depan. Selain itu, hadirnya beasiswa LPDP, orang tua dapat terbantu meringankan biaya pendidikan anak. Oleh karena itu, kata dia, masa depan yang terbelenggu kondisi finansial bukan alasan untuk tidak mengecap dunia pendidikan.  

Miq Gite menyatakan  keberadaan 800 alumni, awardee beasiswa LPDP dimanfaatkan sebagai pembimbing dan tutor agar bisa lulus beasiswa LPDP. Tentu dengan tetap menanamkan dalam diri, untuk mampu meraih beasiswa LPDP.

“Manfaatkan keberadaan 800 alumni Awardee LPDP di NTB ini sebagai kakak pembimbing dan tutor kalian. Tanamkan tekad di dalam diri, kalian mampu meraih beasiswa LPDP,” tandasnya.

Sosialisasi Beasiswa LPDP, melibatkan para pelajar dan mahasiswa se-NTB. Para peserta diberikan informasi mendalam mengenai persyaratan, prosedur pendaftaran dan manfaat beasiswa yang disediakan LPDP.

Sosialisasi itu diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat NTB dalam mengakses beasiswa LPDP sehingga lebih banyak lagi generasi muda yang dapat menempuh pendidikan tinggi dan menjadi agen perubahan positif masa depan.kmf

Check Also

Wisata Pemandian Alami Peningkatan Pengunjung, Polres Loteng Intensifkan Patroli

Kepolisian Resor Lombok Tengah meningkatkan patroli dan pengamanan di tempat-tempat wisata pada hari ke empat …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: